Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker ke Parapat, Menkop dan UKM Temui Pedagang Souvenir

26 Agu 2020 | 18:53 WIB Last Updated 2020-08-27T00:09:32Z
Menteri Teten Masduki berbincang dengan beberapa pedagang souvenir
SIMALUNGUN, GREENBERITA.com || Menteri Koperasi (Menkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki mengujungi pedagang Souvenir, di Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Selasa ( 25/8/2020). 

Kedatangkan Menteri Teten Masduki disambut Satgas Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM, Johan Addrian, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara, Dr Haikal Amal serta Kabid Kelembagaan Unggul Sitanggang, Kepala Dinas Keperasi Kabupaten Simalungun, Jan Posman Purba serta Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan. 


Sesampainya di Kota Wisata Parapat, Menteri Teten Masduki disuguhi musik tradisional uning-uningan Batak yang dibawakan Budilas Group, Marihot Silalahi (pargarantung) Sarido Ambarita (hasapi), Jasiun Situmorang (seruling), Remember Manik (gitar) dan Ijun Lubis (taganing). 

Pada kesempatan itu, Teten Masduki menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang souvenir Juniar Ambarita, Lebanon Ambarita dan Imlek Sidabutar dan pemilik homestay. 


Teten menyampaikan, bahwa Kementerian Koperasi dan UKM telah mengupayakan berbagai strategi terbaik bagi para pelaku usaha koperasi dan UKM, khususnya di kawasan Danau Toba yang bertujuan untuk mendukung destinasi pariwisata. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki 5 produk pariwisata yang perlu dikembangkan, yaitu homestay, kuliner, wisata alam, supply kebutuhan pada pelaku UKM dan centra souvenir.

“Kita bekerjasama dengan komunitas bagaimana menghadirkan wisatawan yang dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat dari segi kualitas sehingga menarik minat pengunjung untuk berlama-lama menikmati tempat tujuan wisata Parapat,” kata teten, seperti yang dilansir dari Metro24jam .


Terkait tujuan kunjungan kerjanya itu, Teten mengatakan, untuk mengetahui dan meilihat kondisi Kota Wisata Parapat sebagai tempat destinasi wisata. 


Sesuai dengan rundown kunjungannya, Menteri Koperasi dan UKM akan membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM KUMKM di Niagara Hotel, Parapat, Rabu (26/8/2020).

(gb-ars/rel)