DPRD Samosir Kunjungi DPRD Siantar, Guna Bahas Program-program Covid –19 -->

VIDEO

DPRD Samosir Kunjungi DPRD Siantar, Guna Bahas Program-program Covid –19

angga sagala
Jumat, 28 Agustus 2020

Komisi I DPRD Samosir melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Siantar
SIANTAR, GREENBERITA.com || Komisi I DPRD Samosir melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Siantar, dalam rangka konsultasi program - program apa yang akan dilakukan, dalam penanganan Covid-19, demi membangun perekonomian masyarakat, di masa Covid-19

Kunjungan Anggota DPRD Samosir tersebut, disambut Anggota Komisi I DPRD Siantar, di ruang rapat gabungan komisi, Kamis (27/8/2020).

Saur Silalahi, selaku ketua Komisi I DPRD Samosir mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke DPRD Siantar ini untuk konsultasi, terkait program -program yang akan dilakukan untuk mengatasi dan mengenjot mental masyarakat yang menerima bantuan Covid - 19.

"Kalau di Samosir, itu sekarang yang perlu kita perbaiki. Selain ekonomi yang semakin anjlok, kita juga harus mencari solusi, bagaimana cara untuk menggenjot mental masyarakat yang selalu mengharapkan bantuan Covid - 19,"ujarnya.

Saur juga mengatakan, kalau di Samosir sedang merencanakan program dengan pihak Dinas Sosial dan telah mengambil solusi, untuk masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan, akan dipasang pamblet di rumah.


"Kita tau sendiri lah,  bagaimana masyarakat ini. Kalau sudah namanya pembagian sembako, langsung menjadi pura-pura miskinnya. Dan kalau dari kami, ada program yang telah kami sampaikan ke Dinas Sosial, akan membuat pamblet yang bertuliskan "Kami Miskin"," ujar Fraksi Gerindra Samosir tersebut, seperti yang dilansir dari HetaNews. 

Menanggapi apa yang disampaikan Anggota DPRD Samosir itu,  Ilham Sinaga mengatakan, di setiap daerah inilah yang jadi permasalahan. Seperti di Siantar sendiri, kendala pembagian sembako itu, ada saat pendataan.

“Kalau di Siantar itu sama saja dengan masalah yang ada di Samosir. Namun di sini, kita melakukan koordinasi dengan pihak Dinas sosial, agar bagi masyarakat yang telah mendapatkan PKH, itu tidak berhak lagi mendapatkan bantuan Covid - 19 dari Pemko maupun dari Provinsi," ujarnya.

Kalau program yang disampaikan DPRD Samosir untuk membuat pamblet keluarga miskin yang mendapatkan bantuan, itu sangat bagus, ujarnya.

"Kalau kita di Siantar ini sudah dilaksanakan hal seperti itu. Namun modelnya di Siantar itu, kita membuat stiker bagi yang menerima," ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Siantar, Andika Prayogi mengatakan, kalau Siantar dan Kabupaten Samosir itu tidak beda jauh.

Dan masukan dari DPRD Samosir menjadi bahan pemikiran untuk dilaksanakan di Siantar, katanya.

(gb-ars/rel)

Loading...