Polres Samosir Berhasil Evakuasi Korban dari Jurang Akibat Kecelakaan -->

VIDEO

Polres Samosir Berhasil Evakuasi Korban dari Jurang Akibat Kecelakaan

Green Berita
Selasa, 21 Juli 2020

Korban Laka Lantas sedang dilakukan pembersihan di Puskesmas Ambarita
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kecelakaan tunggal yang menyebabkan terjadinya korban meninggal dunia terjadi di Dusun II Desa Maduma, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir pada Selasa, 21 Juli 2020.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kasat Lantas AKP. Syamsul Arifin Batubara ketika dikonfirmasi greenberita diruang kerjanya.

"Kecelakaan ini terjadi ketika satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1932 ZD yang dikemudikan korban bernama Parlindungan Mangihut Tua Gultom masuk kedalam jurang sedalam lebih kurang 100 meter," ujar AKP. Syamsul Batubara.

Kejadian terjadi pukul 11 Wib ketika korban atas nama Parlidungan Gultom (46 tahun) hendak memutar disebuah lokasi disebuah tebing yang dipinggirnya jurang yang dalam.

"Ketika itu korban hendak memutar arah, dan ketika selesai memutar korban diduga tidak mengetahui bahwa mobil tersebut masih dalam keadaan netral, sehingga dengan kondisi jalan yang menurun, mobil tersebut langsung masuk ke dalam jurang yang kurang lebih 100 meter kedalaman dari jalan," tambah AKP. Syamsul.

Menurutnya korban diduga sempat keluar dari dalam mobil, namun karena keadaan medan jurang terjal dan berbatu,  korban mengalami benturan dengan batu dan berguling ke bawah sehingga mengalami luka pada bagian kepala belakang dan patah kaki kanan sehingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Selanjutnya masyarakat setempat menghubungi pihak kepolisian Khususnya Unit Laka Lantas Polres Samosir, untuk mengevakuasi korban dari dalam jurang dan selanjut nya korban di bawa ke Puskesmas Ambarita untuk mendapatkan perawatan pembersihan tubuh korban secara medis.

Terpisah seorang sahabat korban Herdon Samosir yang sempat bertemu dengan korban menanyakan tujuan korban, karena mempunyai tujuan yang sama korban lalu memutar arah. 

Saksi lainnya Elyta Sinaga dan Mangiring Gultom yang berada pada kendaraan lain melihat korban memutar arah di simpang Dusun II Desa Marlumba dan disaat memutar kendaraan,mobil korban mundur dan masuk jurang.

Pihak kepolisian Samosir langsung Cek TKP dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Ambarita. lalu menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban. 

(gb-ambo03)

Loading...