Video: Bangun Kondusifitas, Kapolres Samosir Kunjungi Posko "Marguna" -->

VIDEO

Video: Bangun Kondusifitas, Kapolres Samosir Kunjungi Posko "Marguna"

Green Berita
Jumat, 12 Juni 2020

Kapolres Samosir Bersilaturahmi Kepada Balon Bupati "Marguna"
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Guna menciptakan kondusifitas pada Pilkada Desember 2020 mendatang, Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh melakukan kunjungan silaturahmi ke posko pemenagangan bakal calon (balon) Bupati Samosir Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga yang sering disapa "Marguna".

Pada sambutannya, AKBP Muhammad Saleh menyinggung sebuah tembang dari tanah Batak yang berjudul Anak Medan Biar Kambing di kampung sendiri, tapi Banteng di Perantauan"  yang menggambarkan kepribadian yang sangat unik orang batak.

Menurutnya, lagu ini juga menggambarkan filosofi tentang kepribadian orang Batak, dimana anak rantau orang batak yang merantau biasanya akan eksis dan lantang bersuara tegas dikampung orang namun dikampung sendiri terbiasa suka mengalah dan mengedapankan persahabatan dan perdamaian.

"Banteng diperantauan tapi kambing dikampung sendiri,t api menurut saya jenderal lebih baik kata kambing diubah menjad Kelinci di kampung sendiri Banteng di perantauan, " ujar Muhammad Saleh diposko MARGUNA, Pada Kamis (11/6/2020).

Ungkap Kapolres bahwa kelinci itu lebih cerdas dan tidak dapat diprovokasi dan tidak gampung tersulut berita hoax. 

"Kelinci juga dicintai, dan harapan saya juga tim jenderal Marguna ini dicintai, dan bila masyarakat telah mencintai ya mudah-mudah Tuhan merestui calon tersebut," tegas Muhammad Saleh.

Kapolres juga mengajak seluruh tim Marguna turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada yang direncanakan pada akhir tahun 2020 ini. 

"Karenanya mari kita semua menjaga ketertiban kabupaten Samosir kita ini," pinta Kapolres Samosir.

Menghargai budaya batak di Samosir, Kapolres Samosir memberikan Ikan Mas Dekke Simudur-udur kepada Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga.

Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga mengaku sangat bangga dikunjungi oleh Kapolres Samosir dan juga memberikan Ulos Batak kepada Kapolres Muhammad Saleh yang berlanjut dengan makan siang bersama.

"Luar biasa, jadi kita tim marguna harus menyimak dan memperhatikan apa yang disampaikan pak Kapolres, tim marguna tidak boleh menimbulkan gejolak-gejolak dimasyarakat, tim Marguna harus membawa damai, " tegas Marhuale Simbolon.

Tidak hanya posko tim pemenangan Marguna, Kapolres Samosir juga berencana akan melanjutkan silaturahmi kepada balon bupati Samosir yang lain.***

Simak pernyataan lengkap Kapolres Samosir disini:


(gb-Ambros04)

Loading...