Sembuh Dari Covid Pasien di Simalungun Diberi Ulos Batak -->

VIDEO

Sembuh Dari Covid Pasien di Simalungun Diberi Ulos Batak

angga sagala
Rabu, 10 Juni 2020

SIMALUNGUN, GREENBERITA.com || Seorang pasien yang terpapar virus corona (Covid-19) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh. Pasien itu diberangkatkan dari rumah sakit dengan disematkan kain ulos Batak.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun Akmal Siregar dalam keterangannya yang dilansir dari Tagar.id , mengatakan pasien yang sembuh tersebut merupakan wanita berusia 44 tahun berdomisili di Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Pasien sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSUD Tuan Rondahaim, Pematang Raya.


"Di rumah sakit, beliau dirawat selama 35 hari dan dinyatakan sembuh. Pasien sebelumnya positif atas hasil swab," ucapnya, Selasa, 9 Juni 2020.

Akmal menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang telah melaksanakan perawatan pasien dengan hasil yang maksimal. "Semoga dengan kesembuhan ini menjadi semangat bagi kami semua," kata dia.

Dia berharap kepada masyarakat selalu berdoa untuk tim medis dalam menjalankan tugas. Akmal pun tak lupa mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr Lidya Saragih, mengatakan pasien selama masa observasi, gejala dan tanda infeksi virus corona tidak ditemukan lagi dan sudah diperbolehkan pulang dan bertemu dengan pihak keluarganya.

"Namun pasien wajib melakukan isolasi mandiri dan mematuhi protokol kesehatan. Dan, jika dirasakan gejala segera melaporkan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," pesannya.

Lidya menambahkan, saat melakukan pemberangkatan dari rumah sakit, pasien yang sembuh melaksanakan tradisi memberi ulos. Diartikan sebagai penyemangat dan bentuk syukur atas kabar kesembuhan tersebut.

(Gb-Ars/rel) 

Loading...