Keren, Satlantas Polres Samosir Sosialisasi New Normal di Rumah Ibadah -->

VIDEO

Keren, Satlantas Polres Samosir Sosialisasi New Normal di Rumah Ibadah

Green Berita
Rabu, 10 Juni 2020

Satuan Polres Samosir melakukan sosialisasi New Normal Covid-19di Rumah Ibadah Pangururan
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Satuan Polres Samosir melakukan sosialisasi New Normal Covid-19 dibeberapa tempat ibadah disekitar Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, 09 Juni 2020.

Dimulai dari pemasangan spanduk sosialisasi New Normal disimpang empat Gereja HKBP Bolon, lalu berlanjut ke Gereja Katolik Jalan Putri Lopian lalu ke Masjid Al-Hasanah Pangururan dan berakhir di Gereja HKBP Kota Pangururan.

Selain dirumah ibadah, sosialisasi New Normal yang bertemakan "Disiplin Adalah Vaksin Covid-19" ini juga dilakukan pemasangan spanduk dititik-titik keramaian seperti di Depan Polres Samosir, SPBU Pangururan dan Terminal Pangururan.

Di Gereja HKBP Kota Pangururan yang berdampingan dengan Masjid Al-Hasanah, rombongan Satlantas Polres Samosir yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP. Syamsul Arifin Batubara disambut langsung oleh gembala HKBP Kota, Pdt. Jhon Vetra Simatupang, M.Th dan Ustadz Masjid Al-Hasanah Hendra Himawan Manik, yang kebetulan sedang berbincang di depan masjid tersebut.

"Selamat sore Pak Pendeta dan Pak Ustadz, kami bangga dengan toleransi umat beragama ditengah warga ini. Sore ini kami mohon ijin menggangu untuk melakukan sosialisasi new normal sekaligus melakukan pemasangan spanduk New Normal di masjid dan gereja kita ini," ujar AKP. Syamsul Arifin.

Kasat Lantas yang dinilai kreatif dan aktif melakukan kegiatan untuk masyarakat ini juga menyampaikan beberapa bantuan berupa alat-alat kebersihan untuk lingkungan dimasing-masing rumah ibadah tersebut.

Ketika dikonfirmasi, AKP. Syamsul Arifin menyampaikan tujuan pelaksanaan sosialisasi dirumah ibadah dan beberapa titik keramaian tersebut adalah guna melakukan sosialisasi menuju new normal life.

"Tujuan pertama adalah untuk mensosialisasikan new normal life yang sudah digaungkan pemerintah melalui spanduk sehingga masyarakat dapat membaca dan melakukannya," ujar AKP. Syamsul.

Terkait ibadah yang sudah mulai dilakukan oleh gereja dan masjid di Samosir, Kasat Lantas ini mempersilahkan beribadah dengan tetap mematuhi protokol yang telah disampaikan.

"Tetap pakai masker, sering mencuci tangan pada air yang mengalir dan membawa hand sanitizer serta menjaga jarak satu sama lain dan yang paling penting tetap disiplin melakukannya karena disiplin adalah vaksin Covid-10," pungkas AKP. Syamsul Arifin Batubara. ***

Saksikan Video Lengkap Aksi Satlantas Polres Samosir pada tayangan ini:



(gb-Ambros04)





Loading...