Relawan Rap-Berjuang Berpacu Berbagi Kasih di Onanrunggu Samosir

VIDEO

Relawan Rap-Berjuang Berpacu Berbagi Kasih di Onanrunggu Samosir

Green Berita
Minggu, 14 Juni 2020

Rap-Berjuang Lakukan Aksi Berbagi Tali Kasih di Halaman Gereja HKBP Huta Hotang
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Tim relawan bakal calon bupati Samosir yang biasa disapa Rap-Berjuang kembali melakukan aksi berbagi tali kasih di dua desa di Kecamatan Onanrunggu yaitu desa Huta Hotang dan Desa Janji Matogu pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Kegiatan tali kasih ini dimulai dari Desa Huta Hotang berupa sembako untuk 252 kepala keluarga yang tediri dari satu sak beras 5 kg dan 1 kilogram minyak goreng serta vitamin C untuk orangtua lanjut usia.

Pada kegiatan yang dilakukan di lapangan gereja HKBP Huta Hotang ini, Tim relawan Rap-Berjuang juga membagikan masker kepada warga.

Setelahnya, tim relawan Rap-Berjuang yang langsung dihadiri oleh Balon Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga bergerak ke Desa Jani Matogu untuk membagikan batuan pangan kepada 90 kepala keluarga.


Rap-Berjuang Bagikan Bantuan Pangan di Desa Huta Hotang
Setelah kegiatan tali kasih selesai dari Desa Huta Hotang tim relawan Rap-Berjuang langsung bergegas ke Desa Janji matogu.

Sebelumnya juga diberitakan Tim Relawan Rap-Berjuang juga berbagi tali kasih di Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Senin, 08 Juni 2020.

Pemberian sembako ini didasari karena sulitnya perekonomian warga akibat pandemi Covid-19. Kegiatan dilakukan di Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Sait Nihuta.

Dalam kegiatan tali kasih ini tim Rap-berjuang membagikan sembako berupa 1 sak beras 5 kilogram dan 1 kilogram minyak goreng, serta pembagian ratusan masker yang bermerek Relawan "Rapidin-Juang" .

Selain itu juga Tim Rap-Berjuang juga membagikan vitamin C khusus lansia sebab para lansia dianggap rentan dengan penyakit sehingga di utamakan untuk lansia.

Pembagian tali kasih dimulai pukul 11 Wib dihadiri langsung oleh Balon Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Samosir.

"Kita semua bersyukur hingga saat ini samosir masih zona hijau Covid-19. Walaupun zona hijau, sayamenghimbau untuk masyarakat Sait Nihuta termasuk Kabupaten Samosir untuk tetap menjaga kesehatan,"ujar Juang Sinaga.

Terkait New Normal, Juang Sinaga menghimbau agar masyarakat Samosir tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

"Seluruh masyarakat Sait Nihuta agat tetap semangat menjalankan kehidupan sehari-hari dan menjaga daya tahan tubuh masing-masing sesuai anjuran tim Gugus Covid-19," tambahnya.

Kegiatan Tali Kasih relawan Rapberjuang juga dilanjutkan kembali pada Selasa, 09 Juni 2020 di Kecamatan Ronggurnihuta.

(gb-Ambros04)

Loading...