No Politic, Bang Gurning Berbagi Pangan Kepada Warga Gagal Panen di Samosir -->

VIDEO

No Politic, Bang Gurning Berbagi Pangan Kepada Warga Gagal Panen di Samosir

Green Berita
Minggu, 14 Juni 2020

Bang Gurning berbagi bantuan pangan bagi warga Desa Huta Tinggi yang terdampak covid-19 dan gagal panen
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Akibat Pandemi Covid-19 yang disertai terjadinya gagal panen maupun panen yang hasilnya tidak memadai akibat kemarau dan cuaca buruk mengakibatkan keterpurukan ekonomi yang serius bagi masyarakat dusun satu, Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Tergugah dengan hal ini, seorang penjual daging yang biasa mangkal di pojok pasar Onan Baru Pangururan dan sering disapa Bang Gurning, langsung mendatangi desa tersebut pada Sabtu, 13 Juni 2020 bersama keluarga dan teman-temannya. 

Didusun satu atau yang biasa disebut dengan Huta Simalango ini, anak muda dengan nama asli Josdiwanto Gurning memberikan bantuan beras, gula, daging dan air bersih kepada sekitar 130 KK warga yang hadir. 

Dalam sambutannya ayah dari Jocelyn Gurning ini mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dampak ekonomi akibat virus corona dan gagal panen.

Saat ditanya oleh beberapa tokoh masyarakat setempat terkait keinginannya, Bang Gurning menjawab bahwa mereka sekeluarga hanya mohon doa agar senantiasa dalam keadaan sehat-serta serta kemudahan dalam menjalankan usahanya. 

"Disamping karena kepedulian, hal ini juga saya lakukan sebagai bentuk perpuluhan dan ucapan syukur atas segala berkat yang diterimanya dari Tuhan," ujar Gurning.

Menurutnya, aksi kemanusiaan yang dilakukannya ini tidak mempunyai niatan yang bermuatan politik apapun. "Ini murni aksi kemanusiaan tanpa niat politik apapun," ujar suami dari N. Herawati Tamba

Kegiatan seperti ini juga pernah dilaksanakan oleh Bang Gurning beberapa bulan yang lalu terhadap sekitar 700 an pekerja becak di Samosir dan berharap dapat melakukan hal ini kembali dilain kesempatan jika diijinkan Tuhan.

Selain memberi paket sembako dan air bersih, Bang Gurning juga memberikan bantuan uang kepada 3 (tiga) orang wanita lansia yang tunanetra dan seorang wanita lansia yang mengalami kelumpuhan.

(gb-As01)

Loading...