Wabup Samosir: Wakil Ketua DPRD Samosir Sudah 7 Bulan Sakit

VIDEO

Wabup Samosir: Wakil Ketua DPRD Samosir Sudah 7 Bulan Sakit

Green Berita
Senin, 20 April 2020

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Wakil Ketua DPRD Samosir Basrun Sihombing meninggal dunia di RSUD Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Minggu malam, 19 April 2020 sekira pukul 10 Wib.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga yang datang melayat kerumah duka menyatakan sangat kehilangan atas kepergian Wakil Ketua DPRD Samosir Basrun Sihombing menghadap sang khalik.

Menurutnya, Almarhum Basrun Sihombing meninggal dunia karena sakit yang sudah lama diidap almarhum sejak akhir tahun 2019 lalu.

"Memang almarhum sudah 7 bulan sakit, sudah ke Penang dan ke Medan bolak balik untuk berobat namun Tuhan berkehendak lain. Bahkan sebelum ada penyakit-penyakit sekarang (Corona) beliau sudah sakit dan sudah menggunakan kursi roda beraktifitas," jelas Juang Sinaga.

Menurutnya, Almarhum Basrun Sihombing selama ini dikenal sebagai wakil rakyat yang berintegritas mengabdi kepada rakyat dan selalu menjalin sinergitas dengan Pemkab Samosir. "Karenanya saya mewakili Pemkab Samosir menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian beliau," tambah Juang Sinaga.

Sebeumnya diberitakan kabar duka cita disampaikan oleh Ketua Partai Nasdem Kabupaten Samosir, Sarochel Tamba ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya.

"Benar, rekan kami Basrun Sihombing baru saja meninggal dunia pukul 10 malam tadi, saya sedang di rumah sakit Hadrianus Sinaga saat ini," ujar Sarochel Tamba.

Menurutnya, almarhum Basrun Sihombing yang berasal dari Fraksi Nasdem Samosir ini sebelumnya menderita sakit paru-paru dan komplikasi dengan saraf terjepit.

"Beliau pernah dirawat juga di salah satu rumah sakit di Penang Malaysia, ada cairan di paru tapi komplikasi dengan pinggang saraf terjepit," tambahnya.

Pada Minggu lalu, almarhum Basrun Sihombing juga pernah dirawat dan opname di RS. Hadrianus Sinaga dan telah kembali ke rumah. "Tadi dibawa kerumah sakit dan setelah 30 menit di rumah sakit ternyata telah meninggal dunia," tambah Saro

Basrun Sihombing yang merupakan alumni Universitas HKBP Nomensen Medan ini kelahiran 27 Juli1962 meninggalkan seorang istri dan dua anak ini. 
Menurut rencana, Jenazah akan langsung dibawa ke Kecamatan Palipi malam ini juga setelah selesai administrasi dari rumah sakit.


(gb-AS01)

Loading...