Video: 30 Supir Terima Bantuan Program Keselamatan 2020 Polres Samosir

VIDEO

Video: 30 Supir Terima Bantuan Program Keselamatan 2020 Polres Samosir

Green Berita
Rabu, 22 April 2020

Para Supir Mengikuti Program Keselamatan 2020 di Polres Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepolisian Resor Samosir bersama Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Pangururan melakukan Launching Program Keselamatan 2020. 

Peluncuran program yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut merupakan lanjutan instruksi pemerintah untuk meluncurkan bantuan sosial yang digabungkan dengan pelatihan bagi sopir transpotasi umum untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19.

Program yang juga dilaksanakan jajaran Polda SumateraUtara dengan jumlah 3846 penerima inin, dibenarkan Kapolres Samosir AKBP M.Saleh ketika dikonfirmasi greenberita pada Rabu, 22 April 2020 di Mako Polres Samosir Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Ia mengatakan wabah Covid-19 berdampak cukup terasa diseluruh sendi kehidupan masyarakat terkhusus pada sektor ekonomi, ditandai oleh anjloknya aktifitas berbagai moda transportasi, terlihat dari menurunnya jumlah aktivitas angkutan barang sebesar 50 persen dan 70 untuk angkutan penumpang di berbagai moda transpotasi umum.

"Akibat dari kondisi ini akhirnya berakibat kepada saudara-saudara kita yang berprofesi pada bidang transportasi umum, pendapatan mereka terjun bebas hingga mencapai 60 persen. Kondisi inilah yang mendorong lahirnya kebijakan Presiden RI untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya bagi kalangan pengemudi transportasi umum," ujar AKBP.M. Saleh.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas AKP Maju Harahap menyampaikan bahwa Program Keselamatan 2020 ini diberikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pengemudi bus dan truk, kernet, penarik becak. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pemberian bantuan sosial, namun juga disisipi dengan kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 dan pelatihan keselamatan berkendara. 

Menurut Harahap, Program Keselamatan 2020 ditingkat Polres Samosir ini diberikan kepada 30 supir angkot, bus, truk, kernek dan supir becak bermotor.

"Untuk 30 penerima bantuan ini diberikan dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM yang besaranya sebesar 600 ribu rupiah berjalan selama 3 bulan dimulai dari bulan April sampai Juni 2020," tambah Maju Harahap.

Polres Samosir berharap para supir dapat mengikuti program dengan baik dan menjadikan program ini sebagai momentum untuk meningkatkan pemahaman terkait pencegahan Covid-19 dan keselamatan berkendara, sekaligus untuk meningkatkan taraf hidup para peserta program.

Dalam penanggulangan Covid-19 di Samosir, Polres Samosir telah mengerahkan anggotanya disetiap pintu masuk ke Samosir selama 24 jam setiap harinya untuk kawasan Tele dan sesuai jadwal kapal dipintu masuk pelabuhan air.

Simak Pernyataan Lengakap Kasat Lantas Polres Samosir:



(gb-AS01)

Loading...