Satu Warga Taput Dinyatakan Positif Hasil Rapid Test -->

VIDEO

Satu Warga Taput Dinyatakan Positif Hasil Rapid Test

angga sagala
Rabu, 15 April 2020

Ilustrasi Covid-19
TAPUT, GREENBERITA.com || Seorang wanita warga Kabupaten Tapanuli Utara berusia 60 tahun, positif setelah diperiksa memakai rapid test sebanyak tiga kali oleh petugas Satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 pada Selasa, 14 Maret 2020 malam.

Keterangan itu dihimpun dari Tagar.id,  dari Indra Sahat Simaremare selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Tapanuli Utara pada Rabu, 15 April 2020. "Setelah dilakukan tiga kali rapid test, diketahui 2 kali menunjukkan positif," kata Indra.

Menurut Indra, ibu rumah tangga tersebut sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan pada Selasa, 14 April 2020 malam, untuk menjalani test swab.

"Untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak, yang bersangkutan sudah dirujuk ke Pirngadi Medan untuk tes swab menggunakan metode polymerase chain reaction," katanya.


Seluruh keluarga dari pasien tersebut sudah mengisolasi mandiri dengan pemantauan ketat Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kita saat ini bersama petugas Dinas Kesehatan sedang bekerja ekstra melakukan pemantauan rantai hubungan langsung mereka dan tetap melakukan tracing secara menyeluruh, " kata Indra.

Indra menambahkan, salah satu anak kandung wanita tersebut sedang menjalani isolasi di RSUD Tarutung. 

(gb-ars/rel) 

Loading...