Salurkan Masker KSM, IWO Samosir Juga Bagi Ratusan Hand Sanitizer -->

VIDEO

Salurkan Masker KSM, IWO Samosir Juga Bagi Ratusan Hand Sanitizer

Green Berita
Kamis, 09 April 2020

IWO Samosir Salurkan Bantuan KSM  kepada Direktur RS. Hadrianus Sinaga disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Organisasi profesi jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir kembali melakukan pembagian ribuan masker bedah yang disumbangkan oleh Komunitas Samosir Maju (KSM) kepada para tenaga medis serta warga Samosir pada Rabu, 8 april 2020.

Selain masker dari KSM, IWO Samosir juga turut membagi ratusan Masker Kain dan Hand Sanitizer kepada warga yang baru tiba di Samosir sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Pembagian masker dan Hand Sanitizer ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh IWO Samosir setelah sebelumnya melakukan yang sama pada Rabu, 1 April 2020 lalu dengan membagikan 1000 masker kain dan 500 Hand Sanitizer di depan Polsek Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Benar, ini kegiatan yang kedua dan kali ini kita menggandeng para perantau yang tergabung dalam Komunitas Samosir Maju, harapan kita agar seluruh petugas medis di Samosir terlindungi dengan APD yang safety sehingga dapat dengan nyaman bekerja melayani rakyat Samosir" tegas Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang, SH.,MH.

Dimulai dari RS. Hadrianus Sinaga, IWO Samosir memberikan masker kepada sang Direktur, dr. Friska Situmorang yang disaksikan langsung Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga.

"Tindakan para perantau ini cukup bagus dan hal-hal seperti inilah yang kita harapkan, ada yang bisa membantu bagi mereka yang kurang mampu, bila ada kelompok-kelompok masyarakat yang lain sangat kita sambut baik dan kita apresiasi," ujar Bupati Rapidin Simbolon.

Rapidin Simbolon juga berharap seluruh pihak yang lain dapat ikut serta membantu Samosir terutama pada petugas medis. "Kita persilahkan dengan senang hati," tegasnya.

Disaksikan Sekda Samosir Jabiat Sagala, Kadis Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo dan Kapus Buhit br.Sitanggang terima Bedah Masker dari IWO Samosir
Setelah melakukan pembagian masker ke RSUD ini, rombongan jurnalis ini langsung bergerak menuju Dinas Kesehatan Samosir untuk pembagian masker yang diwakili oleh Puskesmas Buhit Pangururan.

Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala yang kebetulan berada di Puskesmas Buhit yang didampingi Kadis Kesehatan Samosir dr. Nimpan Karokaro memberikan apresiasi kepada para jurnalis Samosir terutama para perantau yang tergabung dalam Komunitas Samosir Maju.

"Pertama terimakasih atas masker bedah serta hand sanitizer yang dibagikan kepada seluruh puskesmas di Samosir ini, kami memberikan apresiasi setingginya kepada Komunitas Samosir Maju serta para jurnalis IWO, ini sangat membantu para petugas medis sebagai alatpelindung diri bagi mereka," tegas Jabiat Sagala.

Penyampaian Masker, Hand Sanitizer dan Sarung Tangan di Pelabuhan Simanindo 
Para pengurus Jurnalis IWO Samosir yang terdiri dari Wakil Ketua Ranto Limbong, Sekretaris Tumbur Habeahan, Wakil Sekretaris Robin Turnip, Bendahara Clara Ambarita Humas Andrey Siregar,  serta para kepala bidang Pandang Simbolon, Luhut Sijabat, Petrus Tampubolon, Jona Manik, Marcopolo Sitanggang dan Baringin Lumbanraja ini, langsung melanjutan perjalanan ke Pos Medis Pelabuhan Simanindo.

"Mewakili seluruh petugas medis dan jaga pintu masuk di Pelabuhan Simanindo ini, kami sampaikan terimakasih atas dukungan berupa masker dan hand sanitizer serta sarung tangan standar dari KSM dan IWO Samosir, kami akan gunakan sebaik mungkin," tegas Sertu Napitu dan TNI.

Pembagian Masker, Hand Sanitizer dan Sarung Tangan di Pelabuhan Ambarita
Kemudian IWO Samosir juga menyambangi Pos Medis dan Pintu Masuk Pelabuhan Ambarita yang diterima langsung Kapolesk Simanindo AKP. TL.Tobing bersama Kapus Ambarita dr. Rotua Sitanggang.

"Inilah kebanggan kami dengan IWO Samosir ini yang berhasil menggandeng para perantau untuk berbagi APD berupa masker bedah, hand sanitizer dan sarung tangan standar ini. Hanya satu pesan kami, lanjutkan terus berbagi kepada sesama," tegas AKP. Tobing.

IWO Samosir Menyampaikan Masker, Hand Sanitizer dan Sarung Tangan Standar kepada Petugas Medis di Pelabuhan Sumber Sari Simanindo
Melanjutkan pembagian masker, Hand Sanitizer dan sarung tangan di Pelabuhan Sumber Sari dan Tomok Tour, rombongan IWO Samosir diterima oleh Camat Simanindo Hans Sidabutar bersama Danramil Marudut Sidabutar.

"Kami berharap aksi jurnalis dan perantau seperti ini tetap dilakukan oleh semua pihak guna mendukung para petugas medis di Samosir terutama kami dikecamatan Simanindo," tegas Hans Sidabutar.

Masyarakat Tomok Apresiasi Pembagian Masker Kain,Hand Sanitizer dari IWO Samosir
Antusias warga di Pelabuhan Tomok Tour dan Pelabuhan Sumber Sari sangat tinggi dengan mengantri meminta masker dan hand sanitizer yang mereka lakukan dengan tertib serta menjaga jarak satu sama lain.

Camat Simanido Hans Sidabutar Saksikan Pemberian Masker, Hand Sanitizer dan Sarung Tangan dari IWO Samosir kepada dr.Betharia Nainggolan di Pelabuhan Lapo Perindo
IWO Samosir akhirnya mengakhiri pembagian Masker Bedah, Hand Sanitizer dan Sarung tangan standar ini di Pos Medis Pintu Masuk Pelabuhan Sopo Parindo Kecamatan Simanindo yang diterima langsung dr. Betharia Nainggolan.

"Ini sangat berarti bagi kami untuk menunaikan tugas pelayanan pemeriksaan medis di pelabuhan ini, terimakasih buat IWO Samosir dan para perantauyang memperhatikan kami paramedis ini," ungkap dr.Betharia Nainggolan.

Kegiatan IWO Samosir ini juga didukung oleh Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Notaris Agnes Tamba, Pengusaha Kuliner Samosir Jimmy Simbolon.

Sebelumnya diberitakan, sebelum pembagian masker, IWO Samosir terlebih dahulu melakukan pemasangan baliho besar didepan Polres Samosir berisi pesan dukungan kepada para tenaga medis diseluruh Indonesia yang telah berkorban nyawa sebagai garda terdepan menyembuhkan rakyat Indonesia.

"Setelahnya baru kita melakukan pembagian kepada rumah sakit serta seluruh puskesmas di Samosir dan tenaga medis di pintu masuk ke Samosir," tambahnya.

IWO Samosir Bersama Kadis Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo Sampaikan Turut Berduka Atas Wafatnya Para Tenaga Medis di Seluruh Indonesia
Sementara itu, Ketua Harian KSM Josmar Naibaho mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan para perantau asal Samosir.

"Ini bentuk dukungan kita para perantau yang tergabung dalam Komunitas Samosir maju kepada tenaga medis dan warga di Samosir agar dapat bekerja maksimal dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujar Josmar Naibaho.

Linda Situmorang melalui KSM juga ikut menyalurkan 1000 pcs masker kain untuk dibagikan ke dua desa yakni desa Sinabulan dan Desa Aek Nauli.

Adapun para donatur pengadaan masker untuk perugas medis dan warga Samosir ini adalah sebagai berikut :

1. Josmar Naibaho

2. Argilaus Simbolon

3. Mervin Situmorang

4. Laris Naibaho

5. Sangkap Sihotang 

6. Vandiko Gultom

7. Tiur Gultom

8. Richard Naibaho

9. Linda Situmorang

10. Marhuale Simbolon 

11. Tumbur Naibaho

12. Edward Sigalingging

13. Robert Simbolon

14. Polmen Naibaho

15. Jhoni Walker Situmorang

16.Iwan hartono sihaloho 

17. Antonius Sitanggang

18. Janter Manik

19. Nikolas Naibaho

20. Arles Manik

Komunitas Samosir Maju mempunyai Ketua Umum DR. Jhoni Walker Situmorang dan Sekretaris Mervin Situmorang serta Bendahara dr. Iwan Hartono Sihaloho.


(gb-andrey Siregar)

Loading...