Polres Dairi Siapkan 10 Ton Beras Dan Sembako Untuk Mengantisipasi Warga Tidak Dapat Bantuan -->

VIDEO

Polres Dairi Siapkan 10 Ton Beras Dan Sembako Untuk Mengantisipasi Warga Tidak Dapat Bantuan

angga sagala
Rabu, 29 April 2020

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang SIK (2 kanan) mengecek beras bantuan yang disiapkan bagi warga yang terdampak covid-19 yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah.
DAIRI,GREENBERITA.com  – Polisi Republik Indonesia (Polri) melalui Kepolisian Resor (Polres) Dairi menyiapkan 10 ton beras dan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak corona virus 2019 (Covid-19) yang tidak tercover dari bantuan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten serta pemerintahn desa.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang SIK menjelaskan, Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan semua jajaran untuk mengawal pendistribusian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Selain mengawal distribusi bansos. Kapolri melalui Polres membantu penyiapan bantuan beras 10 ton serta sembako untuk membantu masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah tetapi sangat layak untuk dibantu,” ucap Leonardo yang dilansir dari Sumutpos.co .

Dijelaskannya, untuk mengawal distribusi tersebut, pihaknya sudah menurunkan Babinkamtibmas untuk mendata. Setelah dikroscek, dan ternyata benar adanya bahwa masyarakat btersebut belum mendapatkan bantuan dari siapapun, maka kepolisian akan menyalurkannya.

“Setelah dikroscek Babinkamtibmas masyarakat tersebut seharusnya layak mendapat bantuan tetapi belum tercover bantuan dari pemerintah, maka kita akan salurkan bantuan yang telah kita siapkan tadi,” ujarnya.

AKBP Leonardo menambahkan, pihaknya akan mencantumkan nomor telepon Polres dan Polsek jajaran supaya bisa dihubungi masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan yang terdampak covid-19. 

(gb-ars/rel)

Loading...