Setiap Pengendara Diperiksa di Pos Pam Pematangsiantar -->

VIDEO

Setiap Pengendara Diperiksa di Pos Pam Pematangsiantar

angga sagala
Rabu, 29 April 2020

Personel Polres Pematangsiantar saat memeriksa identitas pengendara yang melintasi Jalan Medan Pematangsiantar, Selasa (28/4) sore. Petugas yang disiagakan di pos pengamanan tepatnya perbatasan Siantar-Simalungun itu, guna mencegah arus mudik dari luar kota 
P.SIANTAR, GREENBERITA.com || Personel Polres Pematangsiantar melakukan pemeriksaan terhadap pengendara di pos pengamanan (Pos Pam), guna mencegah mudik dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.
"Personel telah disiagakan, di pos pengamanan untuk melakukan pengecekan sejumlah kendaraan yang melintas dari Pematangsiantar," ujar Kasatlantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (28/4) sore.
Dikatakan Hasan, personel polisi di pos pengamanan dibantu petugas perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.
"Petugas yang terlibat di pos pengamanan seperti Dinas Kesehatan melakukan pengukuran suhu tubuh pengendara, sedangkan kepolisian dibantu Dishub dan Satpol PP memeriksa identitas pengendara," ujarnya.
Diterangkan dia, pemeriksaan identitas itu dilakukan untuk mencegah pengendara dari luar kota yang hendak melanjutkan perjalanannya mudik ke daerah yang dituju.
"Jadi kita dari kepolisian yang mengecek indentitas pengendara asalnya dari mana dan tujuan mau kemana. Bila memang warga dari luar kita dapatkan tujuannya mudik, dengan tegas akan memulangkannya balik arah ke daerahnya asalnya," tegasnya, seperti yang dilansir dari SIB .

(gb/ars-rel)

Loading...