Kapolres Samosir Berbagi Sembako, Jurnalis: Baru Lembaga Ini Peduli Wartawan -->

VIDEO

Kapolres Samosir Berbagi Sembako, Jurnalis: Baru Lembaga Ini Peduli Wartawan

Green Berita
Sabtu, 25 April 2020

Kapolres Samosir Berikan Sembako Kepada Jurnalis Suriono Siringoringo
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Ditengah Pandemi penyebaran Covid-19 atau dikenal dengan virus corona telah menyebabkan terpuruknya perekonomian hampir disemua sektor termasuk para jurnalis, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para jurnalis tetap bekerja untuk mencari dan menyampaikan informasi pada masyarakat.

Ditengah sulitnya perekonomian para jurnalis, ada angin segar dari Polres Samosir dengan pemberian sembako kepada puluhan jurnalis yang ada di Kabupaten Samosir pada Jumat, 25 April 2020 di Mako Polres Samosir, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

"Di Samosir ini agak memang apa wartawan ini ya, terutama dari pemerintahan daerah agak tersisih. Kayaknya kalau di Kabupaten Samosir ini satu-satunya cuma Kapolres Samosir yang memberikan kepedulian perhatian seperti ini," ujar seorang jurnalis Pandang Simbolon dengan haru.

Hal yang sama juga disampaikan jurnalis senior, Jadiamat Simbolon yang memberikan apresiasi atas perhatian Kapolres Samosir yang dikenal sangat bersahabat kepada warga.

"Kapolres Samosir ada perhatian yang sangat intim kepada jurnalis dan menganggap jurnalis adalah mitra untuk memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Samosir ini," ujar jurnalis yang biasa disapa ayah ini

Jurnalis di Samosir berharap kedepannya Pemkab Samosir dapat memberikan perhatian kepada para jurnalis seperti yang disampaikan Polres Samosir.

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir AKBP M.Saleh yang didampingi Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor kepada para pekerja media yang menerima bantuan tali asih menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai silaturahmi kepada media yang merupakan mitra kerja Polres  Samosir.

"Kami sedikit memberikan rejeki karena memang seyoganya sebagai umat muslim dihari pertama bulan puasa kami melakukan yang disebut punggahan dengan saling berbagi dan mudah-mudahan dapat bemanfaat," ujar AKBP.M. Saleh.



Sembako yang disampaikan kepada para jurnalis berupa beras, telur, minyak goreng dan gula.

Kedepannya Kapolres Samosir ini juga berharap para jurnalis ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat perantau untuk tidak mudik ke Samosir guna mencegah penularan virus corona di kabuaten ini.

"Harapan kami pada masyarakat Samosir diamanapun berada agar jangan pulang kampung demi percepatan pemutusan penyebaran Virus covid-19," ujar AKBP M.Saleh.

Video Kepedulian Kapolres Samosir Kepada Jurnalis:


(gb-As01)

Loading...