Video: Sariaman Manik Sang Becak Kopling -->

VIDEO

Video: Sariaman Manik Sang Becak Kopling

Green Berita
Sabtu, 14 Maret 2020

Sariaman Manik, Sang Becak Kopling
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Banyak cara orang menarik perhatian pembeli dalam usaha dagangnya kadang melampaui pemikiran normal yang lain.

Seperti yang dilakukan Sariaman Manik (40), pendukung Lumban Manik, Desa Lumbansuhi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir ini. Dengan kreatifitas tinggi dia mengubah becak penumpang miliknya yang sebelumnya jadi profesinya menjadi tempat usaha yang dinamainya Becak Kopling alias Kopi Keliling.

Inspirasi untuk mengubah becak penumpang menjadi Becak Kopling dimulainya sejak Januari 2020 setelah berhenti dari pegawai hotel.

"Dulu saya pegawai hotel, terus bosan jadi karyawan dan pingin usaha sendiri lalu narik becak tapi karena takutresiko selalu dijalanan, akhirnya saya buat lah Becak Kopling ini," ujar Manik ketika ditemui sedang mangkal diacara Saturday Culture di Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Selain untuk kreatifitas usaha, Sariaman Manik juga punya kerinduan untuk lebih mengenalkan kenikmatan Kopi Samosir kepada warga khususnya kepada para wisatawan yang hadir ke Samosir yang punya tagline Negeri Indah Kepingin Sorga ini.


Tonton Video Lengkapnya:

Loading...