Gerak Cepat, Ini Yang Dilakukan Bupati Humbahas Cegah Corona di Wilayahnya -->

VIDEO

Gerak Cepat, Ini Yang Dilakukan Bupati Humbahas Cegah Corona di Wilayahnya

Green Berita
Selasa, 17 Maret 2020

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor
HUMBAHAS,GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) langsung melakukan gerak cepat untuk mencegah secara dini penyebaran Virus Corona didaerahnya.

Hal ini disampaikan Bupati Humbang Hasundutan melalui Sekertaris Daerah Tonny Sihombing ketika dihubungi melalui selulernya pada Selasa, 17 Maret 2020.

"Benar, sesuai Perintah dan arahan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, S.E tentang menyebarnya Virus COVID-19 (Virus Corona) yang menjadi Pandemic Global, telah dilakukan rapat teknis penanganan yang dihadiri pimpinan OPD se- Kabupaten Humbang Hasundutan pada Senin kemarin," tegasnya.

Menurutnya, dari hasil pertemuan tersebut disebutkan sebagai bahwa Pemkab Humbahas telah menyiapkan alat dan sarana prasarana pengidentifikasian suspek virus corona di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan serta RSUD Doloksanggul juga telah menyiapkan alat dan prasarana penanganan darurat COVID-19 sebelum dirujuk ke RSUD Tarutung.

Pemkab Humbahas juga segera membentuk gugus tugas  percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19);

Pemkab Humbahas juga mengimbau agar meniadakan kegiatan pertemuan yang menghadirkan massa banyak.

Namun Pemkab Humbahas belum dapat meliburkan anak sekolah menunggu perkembangan COVID-19 selanjutnya. "Tapi objek wisata ditutup sampai tanggal 01 April 2020 dan menunggu perkembangan informasi selanjutnya," tambah Tonny Sihombing.

Tidak lupa Bupati Humbahas meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pemkab Humbahas juga memberikan nomor Contak Person (CP) untuk mengetahui perkembangan Penyebaran dan Penanganan Virus COVID-19 di Pemkab Humbahas, yaitu:

•𝐃𝐢𝐧𝐚𝐬 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐡𝐚𝐭𝐚𝐧:
     𝐀𝐧. 𝐁𝐚𝐬𝐭𝐢𝐚𝐧 𝐑𝐢𝐭𝐨𝐧𝐠𝐚: (𝟎𝟖𝟐𝟐 𝟕𝟔𝟔𝟗 𝟑𝟎𝟔𝟔)

•𝐑𝐒𝐔 𝐃𝐨𝐥𝐨𝐤𝐬𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐥
     𝐀𝐧. 𝐝𝐫.𝐋𝐮𝐬𝐢𝐚𝐧𝐚 𝐒𝐢𝐥𝐚𝐛𝐚𝐧: (𝟎𝟖𝟏𝟐 𝟔𝟑𝟕𝟎 𝟎𝟎𝟑𝟓)

•𝐃𝐢𝐧𝐚𝐬 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐡𝐚𝐭𝐚𝐧
     𝐀𝐧. 𝐝𝐫𝐠. 𝐒𝐮𝐝𝐮𝐧𝐠 𝐒𝐢𝐥𝐚𝐛𝐚𝐧 (𝟎𝟖𝟏𝟐 𝟔𝟔𝟖𝟑 𝟑𝟔𝟗𝟕)

•𝐃𝐢𝐧𝐚𝐬 𝐊𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨
     𝐀𝐧. 𝐊𝐚𝐝𝐢𝐬 𝐊𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 (𝟎𝟖𝟏𝟐 𝟔𝟒𝟖𝟔 𝟓𝟓𝟓𝟏)

(gb-Angga/rel)

Loading...