Cegah Corona, DPRD Samosir Minta Bupati Tunda Pasar Onan Sementara -->

VIDEO

Cegah Corona, DPRD Samosir Minta Bupati Tunda Pasar Onan Sementara

Green Berita
Selasa, 17 Maret 2020

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Untuk melakukan minimalisasi penyebaran Virus Corona Covid-19 diwilayah Kabupaten Samosir, DPRD Samosir meminta Bupati Samosir menutup dan menunda sementara pusat keramaian yang salah satunya adalah Pasar Onan diseluruh Kabupaten Samosir.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ketika dikonfirmasi greenberita pada Senin, 17 Maret 2020 melalui selulernya.

"Pada rapat hari ini (Senin,16/3, red) bersama Sekda Samosir dan para kadisnya, kita sudah memberikan rekomendasi untuk menunda sementara Pasar Onan seluruh Samosir itu karena termasuk tempat keramaian juga, seperti misalnya Onan Pangururan itukan onan seluruh warga  Samosirkan," jelasnya.

DPRD Samosir juga meminta Dinas Pendidikan untuk Untuk meliburkan anak sekolah dan minimal melakukan kebijakan dan himbauan kepada sekolah-sekolah seperti melakukan cuci tangan ketika masuk dan keluar ruangan sekolah masing-masing.

Persoalan ketiadaan pakaian steril diruangan isolasi RS.Hadrianus Sinaga juga menjadi hal yang turut dibicarakan untuk dicarikan solusinya. "Rekomendasi kita untuk segera dibeli untuk di RS.Hadrianus dan juga di puskesmas yang ada," tegasnya.

Ketika greenberita mencoba melakukan konfirmasi kepada Direktur RS.Hadrianus Sinaga dr. Friska Situmorang melalui panggilan selulernya maupun Call Whatsapp, namun panggilan direject.

Pada pertemuan lengkap pimpinan DPRD Samosir yang tidak dihadiri oleh Bupati Samosir itu disepakati akan dilakukan kembali rapat bersama Forkominda yang direncanakan dalam satu atau dua hari kedepan dan paling lambat pada Rabu, 17 Maret 2020 mendatang.

"Kebetulan Bupati sudah menunjuk Pak Sekda sebagai ketua gugus tugas penanganan Virus Corona ini," tegasnya.

(gb-andrey regar)

Loading...