Video: Dengan Ketulusan, Vandiko Buka Akses Jalan di Desa Parbaba Dolok Samosir -->

VIDEO

Video: Dengan Ketulusan, Vandiko Buka Akses Jalan di Desa Parbaba Dolok Samosir

Green Berita
Senin, 02 Maret 2020

Tokoh Muda Samosir, Vandiko Gultom
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pembangunan infrastruktur yang lamban di Kabupaten Samosir membuat Vandiko Gultom “gerah” sehingga membangkitkan rasa iba tokoh muda milenial ini dan langsung menurunkan alat berat guna membuka akses jalan ke desa yang sulit dilalui warga.

Vandiko membuka akses jalan ke Desa Parbaba Dolok yang dihuni 26 KK pada Minggu, 23 Februari 2020 lalu.

Vandiko berharap dengan diperlebarnya jalan setapak menjadi jalan yang layak dilalui kendaraan roda dua dan empat ini akan dapat memudahkan jalur transportasi warga baik untuk mengeluarkan hasil pertanian dengan biaya angkut yang lebih murah maupun kemudahan para anak sekolah ketika hendak bersekolah keluar desanya.

"Pembukaan akses jalan ini kedepannya akan kita lakukan juga pengerasan, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa tersebut serta membuka akses desa tersebut ke dunia luar," tegas Vandiko Gultom.

Tokoh milenial yang namanya sangat santer dibicarakan ditengah warga ini juga menyatakan bahwa pembangunan jalan ke desa sebenarnya dapat diajukan ke Kementrian PUPR melalui pemeringah daerah.

"Sebenarnya infrastruktur jalan ke desa dapat diajukan kementrian PUPR karena ada ditampung disana sehingga tidak harus memakai dana APBD Samosir untuk infratruktur, maka APBD dapat digunakan untuk pertanian dan pembangunan lainnya untuk rakyat Samosir, jadi tergantung pemkab nya apakah aktif atau tidak," tambahnya

Vandiko mengaku kegiatan ini murni untuk membantu rakyat Samosir dan bukan untuk tujuan politik. "Kita tulus, ini adalah kontribusi saya untuk pelayanan kepada rakyat Samosir yang memintanya," pungkas Vandiko.

Dia mengaku akan melakukan pembukaan akses jalan ke desa yang tertinggal bila dimintakan oleh warga Samosir.

Tonton Video Lengkapnya:


(gb-andrey siregar)


Loading...