Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penularan Corona, DPRD Samosir Minta Bupati Liburkan Anak Sekolah

16 Mar 2020 | 16:45 WIB Last Updated 2020-03-16T10:22:58Z
Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba. 
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Samosir segera melakukan rapat pimpinan untuk menyikapi kebijakan untuk mencegah penularan Virus Corona di Kabupaten pada Senin, 16 Maret 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPDR Samosir Saut MartuaTamba ketika ditemui Tagar di ruang kerjanya Kompleks DPRD Samosir, Parbaba, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

"Hari ini kita telah undang seluruh unsur pimpinan alat kelengkapan dewan serta Ketua Fraksi untuk melakukan rapat menyikapi kebijakan pencegahan virus Corona di Samosir," tegasnya.

Menurut Saut Tamba, pihaknya juga mengundang eksekutif pada rapat tersebut.

"Kita akan mendorong Pemkab Samosir melakukan langkah preventif untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini walaupun Samosir belum ada, salah satunya yang akan kita minta kepada eksekutif adalah untuk meliburkan anak sekolah selama 14 hari kedepannya," ujarnya.

Selain itu, DPRD Samosir juga meminta Pemkab Samosir untuk melakukan antisipasi di setiap pintu masuk ke Samosir dengan menyiapkan langkah langkah untuk itu.

"Menyiapkan petugas serta alat pengecekan suhu tubuh di setiap pintu masuk ke Samosir," pungkasnya.

Pengadaan Pos Lingkungan di setiap Desa se-Kabupaten Samosir juga menjadi rekomendasi DPRD kepada Dinas Kesehatan Samosir.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengaku sedang melakukan rapat mengenai pencegahan Virus Corona guna mengambil beberapa keputusan penting.

"Nanti akan disampaikan hal-hal apa yang akan diputuskan, dan mengenai permintaan DPRD Samosir kita akan segera sampaikan kalau rapat memutuskan," pungkas Rapidin Simbolon.

(gb-angga)