Martua Sitanggang: Kemeriahan Natal Raja Sitempang Menggelegarkan Samosir -->

VIDEO

Martua Sitanggang: Kemeriahan Natal Raja Sitempang Menggelegarkan Samosir

Green Berita
Kamis, 09 Januari 2020

Perayaan Natal Raja Sitempang di Tanah Lapang Pangururan Menggelarkan Samosir pada Senin, (30/12/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Keturunan Pomparan Raja Sitempang se-dunia merayakan Perayaan Natal di Pangururan, Kabupaten Samosir pada senin, 30 Desember 2020.

Perayaan Natal yang pertama diseluruh Indonesia ini tercatat menggelegarkan warga Samosir dengan sukacita yang luar biasa. 

Adapun Pomparan Raja Sitempang mempunyai keturunan empat marga yaitu Marga Sitanggang, Marga Sigalingging, Marga Sidauruk dan Simanihuruk. 

Kemeriahan Natal ini diakui tokoh perantau asal Samosir yang juga pengusaha sukses asal Jambi, Martua Sitanggang yang mengapresiasi perayaan Natal Akbar ini telah dihadiri oleh ribuan keturunan empat marga tersebut.

"Perayaan Natal Akbar yang diadakan di Tanah Lapang Pangururan ini sangat luar biasa berkat dari Tuhan serta dihadiri oleh ribuan keturunan empat marga tersebut serta para perantau yang hadir ke Samosir," ujar Martua Sitanggang kepada greenberita pada Senin, 30 Desember 2019.

Menurut mantan birokrat handal yang pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum Pemko Jambi ini, perayaan Natal Raja Sitempang ini juga memberikan dampak bagi pariwisata Samosir karena banyak perantau datang ke Samosir untuk menghadiri perayaan natal ini sekaligus berlibur ke kampung halaman.

"Perayaan Natal ini terbukti juga sebagai ajang untuk mendatangkan wisatawan khususnya para perantau Raja Sitempang dan keturunannya dari seluruh dunia dan berdampak bagi perekonomian warga Samosir di Desember ini, sungguh saya sangat mengapresiasinya," tambah Martua Sitanggang.

Kemeriahaan perayaan Natal semakin memuncak ketika tampilnya artis Ibu kota seperti Julius Sitanggang, Novita Dewi Marpaung, Tioma Trio, Nauli Sister serta dr. Putri Mentari Sitanggang sang finalis putri Indonesia Sumatera Utara.

Terpisah, Ketua Perayaan Natal Raja Sitempang Kabupaten Samosir,Naris Sitanggang berharap Natal Akbar ini dapat menjadi alat pemersatu keturunan empat marga ini untuk turut serta membangun bangsa khususnya Samosir.

"Kita berharap ini menjadi tonggak awal pemersatu dan bangkitnya semua keturunan Raja Sitempang boru dan bere untuk bersama memuliakan Nama Tuhan Yesus di Hari Natal yang Kudus ini sehingga menjadi penyemangat membangun bangsa khususnya Samosir," ujar Naris Sitanggang.

Naris Sitanggang juga memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran tokoh Raja Sitemmpang seperti Brigjend. Antonius Sitanggang, Pastor Nelson Sitanggang, Hara Sigalingging, Raun Sitanggang, finalis Putri Indonesia Putri Mentari Sitanggang dan para tokoh Raja Sidauruk serta Vandiko Gultom dan tokoh Nasional yang juga Anggota DPR RI Hinca Panjaitan.

Simak Videonya:



(gb-pardo)

Loading...