Ketua DPRD Samosir: Sebagai Kader, Saya Taat Instruksi Partai Pada Pilkada 2020

VIDEO

Ketua DPRD Samosir: Sebagai Kader, Saya Taat Instruksi Partai Pada Pilkada 2020

Green Berita
Selasa, 31 Desember 2019

Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba menyatakan bahwa dirinya akan taat atas calon yang mendapat dukungan partai yang menaunginya pada penyelenggaraan Pilkada di Samosir September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya ketika dikonfirmasi greenberita disela acara Koni Samosir di Hotel Grand Dainang pada Jumat, 27 Desember 2019.

"Yang pasti saya selain representasi rakyat, sebagai pribadi saya adalah kader partai PDIP yang tetap tegak lurus, nurut dan taat instruksi dari dewan piminan pusat.

Menurutnya, keputusan partai atas calon yang didukung akan menjadi dukungan Ketua DPRD Samosir yang baru ini sekaligus anggota DPRD termuda di Samosir.

Ketika dikonfirmasi tentang calon dukungan partainya, Saut Tamba mengaku belum mengetahuinya."Sampai saat ini saya belum mengetahuinya dan bukan kewenangan saya memberitahunya jikapun sudah disampaikan pimpinan," ujar Saut Tamba.

Fraksi Partai PDIP Samosir memiliki 8 kursi di DPRD Samosir sehingga memenuhi syarat untuk mendukung sehingga calon bupati dan wakil bupati Samosir pada Pilkada 2020, dan hal ini menjadikan PDIP Samosir diincar oleh balon bupati untuk menjadi perahu pada pencalonan Bupati Samosir.

Saat ini, Ketua PDIP Samosir adalah Sorta Siahaan yang juga adalah anggota DPRD Samosir. Dan Sorta Siahaan juga adalah istri dari Bapak Rapidin Simbolon yang juga adalah Bupati Incumbent Samosir satu periode.

(gb-andrey)

Loading...