Dengan Semangat Marsiadap Ari, Maritwan Sitanggang Siap Majukan Desa Panampangan

VIDEO

Dengan Semangat Marsiadap Ari, Maritwan Sitanggang Siap Majukan Desa Panampangan

Green Berita
Kamis, 17 Oktober 2019

Saatnya Yang Muda Memimpin, Martiwan Sitanggang Solusi Untuk Perbaikan Desa Panampangan
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Samosir hanya tinggal 2 minggu lagi yaitu 31 Oktober 2019. Para calon kepala desa pun semakin aktif bersosialisasi untuk menarik simpati dan suara rakyat.

Dengan semangat Marsiadap Ari atau Gotong Royong, Martiwan Sitanggang yang merupakan Calon Kepala Desa Panampangan, Kecamatan Pangururan , Kabupaten Samosir ini pun mengungkapkan tekadnya membangun desa ketika berbincang dengan greenberita.com di Radio Samosir Green pada Kamis,(17/10/2019).

"Visi saya sebagai kaum muda ingin mencalonkan sebagai kepala desa, bila rakyat desa mempercayai saya sebagai Kades Panampangan, saya akan menyelenggarakan pemerintahan desa dengan semangat bergotong royong tapi tetap jujur dan bersih dalam penyelenggaran pemerintahan desa serta berusahan adil dan bertanggungjawap untuk mewujudkan masyarakat desa yang demokratis, mandiri dan berbudaya," ujarnya.

Martiwan Sitanggang yang dikenal selalu aktif menyelesaikan masalah-masalah sosial yang terjadi dilingkungannya ini menganut filosofi Dalihan Natolu dalam pemerintahannya sehingga tumbuh rasa saling menghormati dan menghargai diwarganya.

Peningkatan Sarana dan prasarana di desa juga menjadi perhatiannya sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat desa.


Mantan aktivis partai politik PKB Samosir ini juga bertekad tetap menampung aspirasi masyarakat desa dan selalu berusaha untuk mencarikan solusi terbaik bila terjadi permasalahan ditingkat desa. "Mengaktifkan kearifan lokal seperti marsiadap ari atau gotong royong dalam setiap pelaksanaan pembangunan desa menjadi tujuan kami," ujar Martiwan Sitanggang.

Demokrasi yang berkesinambungan dengan memberikan kesempatan bagi yang muda untuk memimpin desa juga menjadi tekadnya. "Kaderisasi kepemimpinan itu adalah etika yang penting dijaga. Bila saya menjadi pemimpin, dua periode cukup bagi saya dan sesudahnya saya akan mendorong generasi yang muda untuk menggantikan saya guna memberikan suasana baru bagi kepemimpinan desa agar lebih baik kedepannya," tegas Martiwan.

Karenanya, Martiwan Sitanggang berharap warga Desa Panampangan dapat mencoblos nomor urut 1 dalam Pilkades 31 Oktober nanti.

"Dengan kerendahan hati, saya berharap warga Desa Panampangan dapat mencoblos marga Sitanggang nomor 1 pada 31 Oktober nanti. Saatnya yang muda dan energik memimpin desa untuk memberikan perubahan lebih baik bagi desa Panampangan. Saya akan memberikan hati dan jiwa saya untuk warga desa ini dengan tulus dan sepenuhnya melayani," pungkas Martiwan Sitanggang.


(gb-pardo)

Loading...