Semarakkan Perayaan Haornas, Percasi Samosir Adakan Pertandingan Catur Simultan -->

VIDEO

Semarakkan Perayaan Haornas, Percasi Samosir Adakan Pertandingan Catur Simultan

Green Berita
Minggu, 22 September 2019

Juara Catur Samosir,Mian Fidelis Malau Melawan 11 Pecatur Dalam Pertandingan Catue Simultan di Samosir,(20/9/2019)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Samosir Sumatera Utara, berlangsung meriah dengan dimulai senam massal yang diikuti seribuan peserta dan dilanjutkan dengan kegiatan upacara resmi yang dipimpin Sekretaris Daerah Samosir sebagai Pembina Upacara.

"Didunia milenial saat ini, kegiatan olahraga sudah menjadi kebutuhan setiap warga untuk menjaga kesehatan dalam aktifitas kesehariannya. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat untuk bersama membangun bangsa dan negara yang lebih kuat dan maju sebagai sebuah cita-cita para pendiri bangsa," ajar Sekda Samosir, Jabiat Sagala ketika membacakan sambutan dari Kementrian Olahraga RI di Tanah Lapang Pangururan, Samosir, Jumat, (20/9/2019).

Disela kegiatan Haornas tersebut, Persatuan Catur Sleuruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Samosir melakukan pertandingan Catur Simultan yang diikuti 10 para pelajar SMA ditambah seorang pejabat eselon melawan seorang pecatur juara kabupaten.

Pertandingan Catur Simultan guna memeriahkan Perayaan Hari Haornas ini dibenarkan Ketua Percasi Kabupaten Samosir, Fernando Sitanggang, SH.,MH kepada greenebrita.com di Tanah Lapang Pangururan, Kabupaten Samosir.

"Bekerjasama dengan panitia Haornas dan KONI Samosir, kita ikut mempertandingkan Catur Simultan yang mempertandingkan seorang pecatur juara kabupaten Samosir melawan 11 orang pecatur dari pelajar dan seorang kepala dinas," ujar Fernando.


Kadis Ketapang Samosir Ikut Ambil Bagian Dalam Pertandingan Catur Simultan Lawan Juara Catur Samosir, Mian FidelisMalau, di Tanah Lapang Pangururan, (20/9/2019)
Pada pertandingan catur simultan ini, Juara Catur Kabupaten Mian Fidelis Malau,(35) melawan 10 pelajar dari berbagai sekolah di Samosir ditambah pejabat eselon bernama Amon Sormin. Setelah melalui pertandingan sekitar satu jam, Mian Malau berhasil mengalahkan seluruh penantangnya.

Menurut Fernando Sitanggang, Percasi Samosir ditahun 2019 mempunyai program pembinaan dengan rencana mengadakan pertandingan catur ditingkat sekolah untuk menumbuh kembangkan minat terhadap olahraga olah otak ini sehingga timbul pecatur-pecatur usia muda yang handal kedepannya.

(sg-frans)

Loading...