Rayakan HUT Polantas ke-64, Polres Samosir Bersama PMI Adakan Aksi Donor Darah

VIDEO

Rayakan HUT Polantas ke-64, Polres Samosir Bersama PMI Adakan Aksi Donor Darah

Green Berita
Minggu, 22 September 2019

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP. Maju Harahap Mendonorkan Darahnya pada Aksi Donor Darah Polantas Polres Samosir Bekerjasama Dengan PMI Samosir, Jumat, (20/9/2019)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas  (Polantas) yang ke-64 tingkat Kabupaten Samosir, Polres Samosir bekerjasama dengan PMI Kabupaten Samosir mengadakan aksi donor darah  di Tanah Lapang Pangururan, Samosir, Jumat, (20/9/2019).

Kegiatan yang bersamaan dengan Perayaan Haornas (Hari Olahraga Nasioanal) tingkat Kabupaten Samosir ini diikuti oleh personil Lantas Polres Samosir yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Samosir, AKP. Maju Harahap.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Samosir AKP.Maju Harahap ketika dikonfirmasi greenberita.com dilokasi Aksi Donor Darah PMI Samosir, usai mendonorkan darahnya, pada Jumat, (20/9/2019).

"Bekerjsama dengan PMI Samosir, kita melakukan aksi donor darah sebagai wujud peduli kami untuk warga Samosir dalam rangka HUT Polantas ke-64. Semoga darah yang kami donorkan dapat berguna bagi sesama khususnya warga Samosir," ujar Maju Harahap.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Samosir melalui Sekretarisnya Fernando Sitanggang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Polres Samosir melalui aksi donor darah ini.

"Antusias teman-teman Polres Samosir khususnya Polantas memberikan darahnya sangat kita apresiasi, semoga Tuhan Yang Maha Baik selalu memberkati dan membalaskan semua kebaikan mereka. Pada aksi donor darah ini, kita berhasil mengumpulkan 26 kantong darah untuk kemudian akan kita serahkan kepada RS. Hadrianus Sinaga untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan pasien disana nantinya," ujar Fernando.
Dalam rangka Perayaan HUT Polisi Lalu Lintas  (Polantas) yang ke-64, Polres Samosir bekerjasama dengan PMI Kabupaten Samosir mengadakan aksi donor darah di Tanah Lapang Pangururan, Samosir, Jumat, (20/9/2019).

Menurutnya, ada 33 peserta yang melakukan registrasi, namun yang mengikuti donor darah hanya 29 orang dan yang berhasil menyelesaikan sampai selesai mendonorkan darahnya hanya 26 orang. "Ada 3 pendonor yang gagal karena darahnya tidak maksimal keluar dan satu lagi tiba-tiba keringat dan naik tensinya sehingga kita batalkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Salah seorang peserta Aksi Donor Darah PMI Samosir bernama Azantaro menyambut baik aksi ini. "Donor darah, selain berbagi kebaikan untuk sesama, juga sangat baik untuk kesehatan diri. Saya rutin melakukannya dan bahagia berbagi," ujar Kepala BPS Samosir yang baru beberapa hari tiba di Samosir ini.

Aksi Donor Darah PMI Samosir dan Polantas Polres Samosir  yang bekerjasama dengan RS.Hadrianus Sinaga ini diperlukan untuk mengatasi seringnya terjadi kekosongan stok darah baik di RS.Hadrianus Sinaga maupun Puskesmas yang ada diseluruh Kabupaten Samosir.

(gb-frans)


Loading...