Notification

×

Iklan

Iklan

Pasangan Jurnalis Balon Bupati FenHo Kembalikan Berkas ke PDIP Samosir

14 Sep 2019 | 16:00 WIB Last Updated 2019-09-14T09:19:48Z
Pasangan FenHO Kembalikan Berkas Pendaftaran Kepada Tim Penjaringan Balon Bupati Samosir ke PDIP, Sabtu,(14/9/2019)
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Para jurnalis yang tergabung dalam IWO (Ikatan Wartawan Online) Samosir dan JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Samosir membuktikan komitmennya dengan mengantarkan dua kadernya dengan jargon FenHo yaitu Fernando Sitanggang (Ketua IWO Samosir) dan Hendro Sihaloho (Ketua JOIN Samosir) ke DPC PDIP Samosir untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati /Wakil Bupati Samosir perode 2024-2024.

Pasangan FenHo memantapkan niatnya maju dalam bursa seleksi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir dengan dibuktikan mengisi dan mengembalikan berkas kelengkapan pendaftaran kepada Panitia Seleksi Penjaringan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ), pada Sabtu (14/9/2019).

Saat menyerahkan berkas, FenHo didampingi para jurnalis yang bergabung dalam komunitas organisasi profesi IWO dan JOIN Samosir, dan diterima langsung Sekretaris PDIP Marcel Siamarmata, Wakil Ketua Marselinus Lumbanraja, Team Penjaringan PDIP Samosir Jaharap Habeahan dan Romauli Panggabean beserta pengurus PDIP Samosir lainnya.

Fernando Sitanggang mengatakan, mendaftar sebagai Bupati /Wakil Bupati bukanlah hal yang tabu untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Samosir  bagi setiap warga negara.
"Kami para journalist Samosir sepakat untuk masuk dalam sistem pemerintahan dengan ikut mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir kepada PDIP Samosir dengan membawa semangat kebersamaan dari kaum jurnalis yang tergabung dalam IWO dan JOIN Samosir," ujar Fernando.

Sementara itu, Hendro Sihaloho mengatakan dengan serius mengikuti prosedur penyaringan yang dilakukan PDIP karena tahu bahwa PDIP adalah partai yang terbuka untuk kaum jurnalis dan partainya Wong Cilik.

IWO an JOIN Samosir Photo Bersama Dengan Pengurus DPC PDIP Samosir Usai Serahkan Formulir Pendaftaran
Ditempat yang sama, pendaftaran pasangan jurnalis FenHo ini diterima langsung Sekretaris PDIP Samosir Marcel Simarmata disamping Tim Penjaringan Jaharap Habeahan dan Romauli Panggabean.

"Benar kita telah menerima pengembalian berkas saudara Fernando Sitanggang dan Hendro Sihaloho dengan jargon FenHo yang didukung kawan kawan jurnalis IWO dan JOIN Samosir.
Kita telah berikan formulir pendaftaran pada Kamis lalu dan sudah dikembalikan hari ini" ujar Tim Penjaringan Romauli Panggabean yang juga Anggota DPRD terpilih pada Pemilu April lalu.

Marcel Simarmata mengatakan bahwa pendaftaran balon bupati di Samosir melalui PDIP adalah penjaringan yang terbuka dan bukan hanya formalitas saja tapi dilakukan dengan mekanisme yang benar.
"Pendaftaran calon bupati di Samosir melalui PDIP bukan hanya formalitas tapi dilakukan dengan mekanisme yang benar dari mulai DPD Provinsi sampai kepada DPP PDIP. Tidak ada satupun yang dapat memastikan calon yang mana yang akan diterima PDIP sebagai calon bupati di Samosir, semuanya harus melalui mekanisme partai," tegas Marcel Simarmata.

(gb-frans)