Keren, Anak Usia Dini Ini Peduli Lingkungan Bersihkan DanauToba -->

VIDEO

Keren, Anak Usia Dini Ini Peduli Lingkungan Bersihkan DanauToba

Green Berita
Sabtu, 14 September 2019

greenberita
Anak PAUD Terpadu Agape Kids Dengan Riang Membersihkan Danau Toba di Pantai Pasir Putih Sitanggang Bau Beach pada Jumat, (13/9/2019).
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan harus dilakukan pada anak usia dini sehingga menjadi generasi yang peduli lingkungannya.
Buktinya, murid-murid Yayasan Pendidikan PAUD Terpadu Agape Kids Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir ikut melakukan aksi Jumat Bersih dengan melakukan aksi bersih pantai Pasir Putih Sitanggang Bau Beach pada Jumat, (13/9/2019). 

Terlihat, antusias anak didik tingkat TK (Taman Kanak) Tingkat A dan Kelompok Taman Bermain Anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Terpadu Agape Kids Pangururan yang berjumlah 25 orang itu sangatlah tinggi. Mereka melakukannya dengan senang dan bahagia, apalagi pantai tersebut dekat dengan sekoahnya.

Kegiatan ini dipandu oleh Tutor PAUD Nindy Sinurat dan para pendamping lainnya dengan mengajak anak-anak membersihkan pantai danau Toba dari sampah-sampah sampai mengumpulkannya di satu tempat akhir sampah yang terkumpul.
Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter anak yang mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan bersih, danau yang bersih, kebutuhan air bersih dan mencintai danau Toba.
Kebersihan lingkungan akan berdampak pada kesehatan serta untuk anak-anak serta lingkungannya sehingga tersedianya tempat bermain yang bersih. 

"Edukasi tentang mencintai lingkungan dengan menjaga kebersihan  sudah seharusnya ditanamkan bagi generasi muda sejak usia dini.  Kepedulian terhadap lingkungan dan pelestariannya akan tumbuh dan membentuk karakter anak dengan melakukan aksi bersih2 secara rutin. Harapannya anak2 usia dini akan menjadi duta lingkungan penjaga kelestarian danau Toba kedepannya, yang dimulai dgn langkah kecil seperti dgn program Jumat Bersih ini" ujar Pendiri dan  Pengurus PAUD Terpadu Agape Kids, Siswanto Sinambela, SH, ME, ketika dikonfirmasi greenberita.com di Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Dengan Sukacita Anak PAUD Ini Bersihkan Danau Toba
PAUD Terpadu Agape Kids sendiri telah berdiri sejak tahun 2012 yang membuka pelayanan pendidikan mulai Taman Kanak-Kanak, Pendidikan Anak Usia Dini, Kelompok Taman Bermain dan Daily Care ( Penitipan Anak). 

Diharapkan aksi ini daopat menginspirasi orang dewasa serta dilakukan oleh anak-anak usia dini lainnya di seluruh Kabupaten Samosir dan kawasan Danau Toba pada umumnya sehingga terbangun kepedulian anak bangsa dengan mulai membersihkan lingkungan bermain mereka.

(gb-fet)

Loading...