Jalin Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI, Polres Samosir Kunjungi Koramil Pangururan

VIDEO

Jalin Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI, Polres Samosir Kunjungi Koramil Pangururan

Jumat, 27 September 2019

Kapolres Samosir dan Koramil Pangururan Lalukan Pertemuan Coffe Morning Jaga Soliditas dan Sinergitas di Samosir, Jumat, (27/9/2019)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Sehari setelah acara serah terima Kapolres Samosir,  AKBP M Saleh beserta jajarannya melakukan kunjungan ke markas TNI di Samosir yaitu Koramil Pangururan pada Jumat, (28/9/2019).

Kunjungan sekaligus coffe morning ini dihadiri oleh seluruh Danramil di Kabupaten Samosir yang dipimpin oleh Pabung Kodim 02/01 Taput di Samosir,  Mayor J. Aritonang dan seluruh Danramil dan prajurit TNI serta Wakapolres Kompol CH. Simanjuntak, Kabag Ops Kompol Bernad Naibaho,Kasat Reskrim AKP. Jonser Banjarnahor, AKP W. Sidabutar dan perwira lainnya dari Polres Samosir.

Menurut Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, mengaku kegiatan ini dilakukan untuk meniru teladan yang juga dilakukan oleh Kapoldasu melakukan kunjungan ke Kodam TNI serta seluruh matra TNI ketika baru dilantik sebagai Kapolda Sumatera Utara.

"Sebagai Kapolres, saya meniru teladan Kapolda yang melakukan hal yang sama dan duduk bersama serta berkomunikasi menjalin Sinergitas dan Soliditas menjaga keutuhan NKRI," ujar AKBP M. Saleh.

Menurutnya, dengan soliditas dan sinergitas maka masyarakat Samosir yang melihat akan merasa nyaman dan aman dalam beraktfitas.

Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh, Sik, MM
"Kami tidak akan mau terpecah belah seperti yang diduga sedang dilakukan beberapa pihak. Kami adalah adek keempat setelah TNI AD, AL dan Udara. Dan sebagai adek, kami perlu banyak belajar dan juga diajari dan ditegur sehingga kedepannya kami lebih dewasa menggunakan kewenangan yang kami lakukan sehingga terhindar gesekan gesekan di lapangan, " ujar AKBP M. Saleh.

Menanggapinya, Pabung Kodim 02/01 Taput di Samosir,  Mayor J. Aritonang menyambut baik kedatangan Kapolres Samosir dan jajarannya untuk meningkatkan kebersamaan menjalin Soliditas dan sinergitas.

"Selama ini pun tidak ada masalah dan kebersamaan tetap terjalin dengan Soliditas yang baik. Kalau pun ada masalah dan berusaha merusak soliditas TNI dan Polri, kita pasti bisa menyelesaikan masalah dengan duduk bersama, " ujar Mayor. Aritonang.

Pabung Samosir yang akan pensiun tahun ini mengatakan bahwa kerjasama yang terjalin selama ini bukan hanya terjalin ditingkat Polres tapi juga di tingkat Kapolsek dan Lima Danramil yang ada di Kabupaten Samosir.

(gb-fet)

Loading...