Bungolo Sinurat, Nenek Tanpa Keluarga Dapat Bantuan Bhayangkari Samosir -->

VIDEO

Bungolo Sinurat, Nenek Tanpa Keluarga Dapat Bantuan Bhayangkari Samosir

angga sagala
Jumat, 27 September 2019

Ibu Bhayangkara Samosir Berikan Bantuan Kepada Nenek Renta Tanpa Keluarga di Hutatinggi, Kecamatan Pangururan,  Jumat, (27/9/2019)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Sebagai bagian dari kepedulian sosial dan merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke- 67 Tahun 2019, para Ibu Bhayangkari se-Indonesia melaksanakan berbagai bentuk kegiatan, salah satunya Bakti Sosial kepada warga kurang mampu dan pemilik rumah tidak layak huni, dan kegiatan kegiatan lainya di berbagai daerah di Indonesia.

Hal yang sama dilaksanakan oleh Bhayangkari cabang Samosir, dipimpin langsung Ketua Bhayangkari daerah Samosir Ny. Adisti M Saleh. Bhayangkari melaksanakan anjangsana terhadap Bungolo Sinurat (85) Warga Lumban Silalahi, Dusun l, Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Pada Jumat (27/9/2019).

Kegiatan untuk membantu dan meringankan beban Bungolo Sinurat yang tinggal sendiri di rumahnya yang tidak berdinding dan berendela sehingga tidak layak huni.
Dengan spontanitas, para ibu Bhayangkari Samosir memberikan Santunan berupa uang tunai, sembako maupun keperluan lainnya kepada Bungolo Sinurat.

Ketika dikonfirmasi greenberita.com, Ketua Bhayangkari cabang Samosir Ny Adisti M Saleh mengakui sedih dan haru melihat penderitaan nenek itu dimasa tua nya.

"Kita dari Bhayangkari Samosir sangat terharu dengan keadaan nenek ini. Selain bantuan yang kami sampaikan ini, kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Samosir agar memperhatikan masyarakat Samosir khususnya, para lansia seperti ibu ini. Mungkin nanti kita akan coba sampaikan ini kepada dinas sosial agar lebih diperhatikan. "Ujar Ny Adisti M Saleh.

Hal senada juga disampaikan Wakapolres Kompol Charles Simanjutak yang bersama melakukan kunjungan kepada Bungolo Sinurat dengan Bhayangkari cabang Samosir.
"Saya mewakili bapak Kapolres Samosir. Secara manusiawi, kita sangat prihatin melihat kondisi ibu ini, sehingga kita melakukan silaturahmi anjangsana dan kita memberikan sedikit bantuan semoga apa yg kita berikan ini bisa bermanfaat buat ibu boru sinurat," ungkapnya.

Wakapolres ini juga berpesan kepada Ibu boru Naibaho yang selama ini menjaga dan merawat Ibu Boru sinurat ini agar tetap kuat dan tidak letih  berbuat yang terbaik. "Trimakasih kami ucapkan atas upaya ibu selama ini. Mudah mudahan nanti, kita akan sampaikan ini kepada pihak pemkab, agar kiranya Pemkab memberikan bantuan yang layak untuk Ibu boru Sinurat," ujar Kompol Charles Simanjutak mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Bungolo Sinurat yang seorang ibu tua yang sudah menjanda dan tidak mempunyai anak dan tinggal sendiri dirumah yang tidak layak huni dan dirawat oleh  Roben boru Naibaho.

(gb-fet)

Loading...