Selain Dari TPL, Pemkab Samosir Gandeng Sun Life Berikan Bantuan Kepada Siswa Berprestasi

VIDEO

Selain Dari TPL, Pemkab Samosir Gandeng Sun Life Berikan Bantuan Kepada Siswa Berprestasi

Green Berita
Kamis, 29 Agustus 2019

SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Samosir dalam usahanya memberikan beasiswa kepada para siswa berprestasi asal Samosir telah menggandengan beberapa perusahaan untuk menyampaikan bantuannya untuk pendidikan.

Adapun perusahaan-perusahan yang dimintai bantuan oleh Pemkab Samosir untuk turut memberikan bantuan kepada 17 siswa berprestasi asal Samosir ini adalah PT.TPL (Toba Pulp Lestari), Asuransi Sun Life, PT. Inalum serta dari Pemkab Samosir sendiri.

Secara simbolis, pemberian bantuan beasiswa tersebut langsung diberikan Pemerintah Kabupaten Samosir pada Senin, (26/8/2019) lalu.Hal ini disampaikan Bupati Samosir melalui rilis yang disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakara kepada greenberita.com.
Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung menyerahkan bantuan Beasiswa kepada siswa berprestasi sal Samosir (The Best Student ) untuk tahun 2019.

Adapun bantuan diberikan kepada  2 (dua) orang Siswa SMA DEL asal Samosir yang mendapat bantuan beasiswa masing - masing sebesar lima puluh juta rupiah dari PT. Sun Life.dan 3 (tiga) orang siswa SMA DEL asal Samosir mendapat bantuan full beasiswa selama 3 (tiga) tahun dari PT. Inalum.
Lalu ada 3 (tiga) orang siswa SMA DEL dan 1 (satu) Orang Yasop asal Samosir mendapat bantuan full beasiswa selama 3 tahun dari PT. TPL. 

Selain dari perusahaan-perusahaan tersebut, ada lagi 6 (enam) orang Siswa SMA DEL dan 1 (satu) Orang  SMA Yasop serta 1 (satu) Orang Siswa SMA Matauli Sibolga asal Samosir yang mendapat bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Samosir. 

"Selain bantuan tersebut diakhir tahun Pemkab Samosir juga memberikan bantuan beasiswa kepada seluruh anak sekolah SD/SMP/SMA yang Yatim Piatu, juga beasiswa kepada mahasiswa asal samosir yg lulus ke - 5 Perguruan Tinggi favorit di Indonesia seperti ITB, IPB, UGM, UI, ITS, dan beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal samosir baik perguruan swasta dan negeri yang berprestasi dengan IP 3 ke atas," ujar Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Aula Hotel Dainang, Pangururan, Kabupaten Samosir.

Kedepannya, mahasiswa yang berprestasi tapi kurang mampu secara ekonomi guna membiaya kuliahnya sesuai persyaratan dapat dambil alih Pemkab Samosir. "Inilah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir dalam mencerdaskan generasi penerus samosir dalam menuju samosir bangkit, mandiri dan sejahtera," pungkas Rapidin Simbolon.

(gb-fet)

Loading...