Wings Group Akan Investasi dan Berdayakan Petani Samosir Tanam Kentang Rendah Kalori

VIDEO

Wings Group Akan Investasi dan Berdayakan Petani Samosir Tanam Kentang Rendah Kalori

Green Berita
Kamis, 29 Agustus 2019

greenberita
Bupati Samosir Rapidin Simbolon Bersama Managemen Wings Group Yang Akan Investasi di Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Samosir menjajaki kerjasama dengan PT.Wings Group dalam pemberdayaan para petani untuk penanaman bibit kentang khusus yang rendah kalori.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dengan pimpinan PT.Wings Group, Sidik di Res Area Menara Pandang Tele pada Rabu, (28/8/2019).
Dalam pertemuan tersebut, pimpinan PT Wings menyampaikan berjanji akan menjalin kerjasama dengan pemberdayaan para Kelompok Tani Sejahtera dalam rangka penanaman bibit kentang.

Pada tahap awal akan ditanam sebanyak 25 ton bibit kentang yang akan di tanam, sedangkan bibit kentang tersebut di impor dari Scotlandia. 
Jenis kentang ini mempunyai keistimewaan di banding dengan jenis kentang lainnya karena kadar gulanya tergolong rendah.

"Kentang ini nantinya akan diolah menjadi berbagai jenis penganan seperti french fries,chip dan lainnya yang mana selama ini bahan bakunya masih di impor dan Indonesia masih tergantung dengan negara Amerika dan Australia," ujar Sidik.

Menanggapi niat investasi dan kerjasama dari Wings Group, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyambut baik dan akan membantu tahapan kedepannya. "Semoga kerjasama ini berhasil,hingga para Kelompok.Tani sejahtera khususnya di Tele, akan menjadi satu satunya penyedia bahan baku untuk french fries dan chip yang terkenal enak,gurih dan nikmat itu," ujar Rapidin Simbolon.

Wings Group yang dimiliki Eddy William Katuari adalah seorang pengusaha dari Indonesia, pada awalnya bergerak di produksi Sabun dan Detergen dengan nama "Fa wings" dan berbasis di Surabaya  Di bawah kepemimpinannya, Wings Grup mengembangkan sayapnya ke produk rumah tangga, perawatan pribadi dan produksi makanan. Pada Tahun 2000-an, Wings Group merambah bisnis properti, perkebunan, oleo chemical, dan keramik.

(gg-rel)

Loading...