Wali Kota Mataram Terjunkan Satgas, Hapus Pungli PPDB 2019 -->

VIDEO

Wali Kota Mataram Terjunkan Satgas, Hapus Pungli PPDB 2019

Selasa, 25 Juni 2019

Ilustrasi Pungli
Mataram,GREENBERITA.com – Para oknum di sekolah kerap kali memanfaatkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk meraup keuntungan dengan berbagai modus pungutan liar (pungli). Karena itu, Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh akan menerjunkan satuan petugas (satgas) pungli untuk memonitoring jalannya proses PPDB 2019.

Kabag Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Mataram, Hubaidi mengatakan, sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Mataram akan terus memantau proses PPDB 2019 dari pendaftaran hingga proses seleksi. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin transparansi selama proses PPDB, terlebih tahun ini proses PPDB itu dilaksanakan secara daring.

Satgas pungli ini kata Hubaidi, juga akan melakukan monitoring secara independen. Bahkan kerja sama dengan instansi lain juga akan dilakukan jika dibutuhkan. ‘’Nanti juga kita monitoring ke masing-masing sekolah. Sistem yang sudah kita susun dalam draf juknis itu sudah dibuat seideal mungkin supaya tidak ada pungli lagi,’’ ujarnya, yang dilansir dari Mataraminside.com.

Di Pemkot Mataram, satgas pungli sudah lama dibentuk. Wali Kota akan menerjunkan beberapa tim untuk mengontrol setiap instansi baik di internal Setda Kota Mataram maupun di instansi-instansi lain, terlebih pada saat proses PPDB ini.

(rel-angga)

Loading...