Libur Lebaran, Dua Kapal Fery Layani Penumpang di Pelabuhan Simanindo

VIDEO

Libur Lebaran, Dua Kapal Fery Layani Penumpang di Pelabuhan Simanindo

Green Berita
Senin, 03 Juni 2019

Kapal Fery KMP I dan II Layani Pemudik Lebaran di Pelabuhan Simanindo, Senin, (3/6/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com-  Pelabuhan penyeberangan Simanindo-Tigaras di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir mulai dipadati antrian menyambut musimliburan Hari Raya Idul Fitri.

Pantauan greenberita.com  pada Senin, (36/2019), jumlah trip mengalami penambahan dan tidaklagimengacu pada jadwal seperti biasanya. Pihak pengelola langsung menurunkan dua buah fery yaitu KMP Sumut I dan II.

Hal itu dibenarkan KBO Lantas Polres Samosir, Iptu JW.Saragih ketika dikonfirmasi greenberita.com dilokasi penyebrangan.

KBO Lantas Polres Samosir Iptu. JW.Saragih Bersama Dishub dan Dinkes Samosir berjaga di Pelabuhan Fery Simanindo
"Benar, saat ini dua fery KMP Sumut I dan II telah beroperasi, dan tidak lagi berdasarkan jadwal seperti biasanya. Begitu sampai, langsung loading mobil ke fery dan langsung berangkat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi antrian baik di pelabuhan Simanindo maupunTigaras," ujar Iptu. JW. Saragih.

Tampak dipelabuhan selain penjagaan dari Polres Samosir, tampak juga Dinas Perhubungan Samosir ikut menjaga serta tim medis dari Dinas Kesehatan Samosir.

Diperkirakan ada sekitar 200 kendaraan yang telah diseberangkan berdasarkan jumlah kertas retribusi yang sudah dijalankan Dinas Perhubungan.

(green-pardo)
loading...