LIbur Lebaran ke Samosir? Hari Sabtu Ini Ada Sigale-Gale Carnval 2019 Loh...

VIDEO

LIbur Lebaran ke Samosir? Hari Sabtu Ini Ada Sigale-Gale Carnval 2019 Loh...

Green Berita
Kamis, 06 Juni 2019

SAMOSIR,GREENBERITA.com - Hari gene belum punya jadwal buat mengisi libur Lebaran? Datang aja yuk ke Pulau Samosir. Dijamin asyik, aman, nyaman dan menyenangkan. 

Dipulau nan indah yang berpenghuni suku batak asli dan penuh budaya tinggi ini akan ada atraksi Sigale Gale Carnival 2019 yang akan digelar di  Desa Garoga , Kecamatan Simanindo,Kabupaten Samosir pada Sabtu, 8 Juni 2019. 
Dan berbagai atraksi menarik pun siap memanjakan wisatawan di libur Lebaran ini.

"Datang yuk ke Sigale Gale Carnival 2019. Ada banyak yang seru-seru. Apalagi pas dengan waktu libur Lebaran tiba. Menikmati Danau Toba dengan sajian atraksi yang super keren akan membuat libur Lebaran bersama keluarga makin menyenangkan,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (24/5/2019).

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga menyatakan kesiapannya menyambut wisatawan datang ke Samosir khususnya untuk menyambut Sigale-gale Carnival 2019.

"Jangan lewatkan event ini, ayo saksikan Carnival Sigale-Gale, sebuah kisah cinta seorang raja batak di Samosir terhadap anak kesayangannya yang diwujudkan dalam patung mistis Sigale-Gale yang bernama si Raja Manggale. Event ini akan dikolaborasi dengan Lomba fashion show, becak hias, hias orangan sawah dengan tema : *The Beauty of Ulos*. Yang punya cinta, jangan lewatkan moment ini, nikmati liburan anda hanya di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga," ujar Rapidin Simbolon kepada greenberita.com pada Rabu, (5/5/2019).

Di festival ini, wisatawan bakal banyak dijamu keseruan yang luar biasa. Rangkaiannya banyak, dari mulai karnaval keren, pertunjukan seni budaya, hingga berbagai perlombaan. Hal ini tentu sangatlah wajar, pasalnya Sigale Gale Carnival telah masuk ke dalam 100 Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Belum lagi cerita tentang magis Danau Toba yang banyak mengundang keingintahuan. Di sana wisatawan bisa mendengarkan cerita super volcano yang sempat menggemparkan dunia ribuan tahun silam lewat ledakan dahsyatnya. Itu belum termasuk panorama alamnya yang memesona.

Kawasan yang sedang dikembangkan menjadi "10 Bali Baru" itu levelnya sudah naik kelas. Sudah dunia. Panoramanya kaya cerita. Punya alam kaldera dan air terjun. Punya danau yang besarnya melebihi luas Singapura. Punya Balige yang tak ubahnya seperti Ubud, Bali. Kawasannya dihias sawah menghijau, berlapis-lapis, subur dan sejuk di mata.

Terpisah, Plt.Kadis Pariwisata Samosir Daulat Nainggolan menyampaikan kepada wisatawan yang suka culture, di sinilah tempatnya. Seni tarian tradisional, musik, adat istiadat, sejarah serta budaya bisa didapatkan dalam satu waktu perjalanan wisata. Nanti ada suguhan Tari Tor Tor, Kain Ulos, kampung adat Huta Siallagan dengan Rumah Bolonnya, serta berbagai sejarah serta peninggalan raja raja Batak serta Boneka Sigale Gale yang siap menyapa wisatawan.

“Banyak warna menariknya. Eventnya kita set sehingga wisatawan bisa enjoy mengeksplor keindahan alam serta seni budaya dan sejarah Batak di Samosir. Karnavalnya dipersiapkan semaksimal mungkin dengan menampilkan berbagai kostum ciamik. Pokoknya semua kita siapkan untuk menghibur wisatawan,” ujar Daulat Nainggolan.

Yang hobi kulineran, dijamin bakal happy di sana. Sekadar gambaran, Samosir adalah surganya kuliner tradisional yang lezat. Dari mulai Mie Gomak, Arsik Ikan Mas, Kue Lampet, dan Kue Goreng Gadong, semua ada di sana. Dan semuanya, siap memanjakan lidah para wisatawan.

"Ayo berlibur Lebaran ke Samosir sambil menikmati Sigale Gale Carnival 2019. Gak usah bingung soal penginapan. Dari mulai hotel, villa hingga guesthouse tersebar di Samosir. Kapan lagi libur lebaran bisa menyaksikan karnaval keren seperti ini,"pungkas Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

(green-rel)
loading...