Siswa SMPN 1 Palipi, Fransisko Sitanggang Wakili Provsu Pada Olimpiade Sains Nasional

VIDEO

Siswa SMPN 1 Palipi, Fransisko Sitanggang Wakili Provsu Pada Olimpiade Sains Nasional

Selasa, 07 Mei 2019

SAMOSIR, GREENBERITA.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir berhasil mengirimkan Fransisko Sitanggang, siswa asal SMPN 1 Palipi Kabupaten Samosir, sebagai utusan dan perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Nasional mata pelajaran IPS, yang akan berlangsung pada bulan Juni 2019 di Yogyakarta.

Kepastian Fransisko Sitanggang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Yogyakarta setelah terlebih dahulu berhasil pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tgl 12-13 April 2019 lalu, yang diikuti seluruh Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara dengan peserta sebanyak 99 siswa dan Fransisko Sitanggang menjadi salah satu dari 3 orang peserta untusan Provinsi Sumatera pada Pengumuman hasil OSN Sumut.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu ketika ditemui greenberita.com diruang kerjanya pada Selasa (7/5/2019).

“Hasil Olimpiade Sains SMP tingkat Provinsi Sumatera Utara 2019, Siswa kita dari SMPN 1 Palipi bernama Fransisko Sitanggang berhasil menjadi utusan Sumatera Utara untuk tingkat Nasional, yang akan berlangsung pada tanggal 30 Mei – 06 Juni 2019 di Yogjakarta”, ujar Rikardo Hutajulu.

Menurutnya, ada sebanyak 3 org utusan Sumatera Utara yaitu dari SMPN 1 Palipi Samosir, SMPS Santa Maria Tarutung Taput, dan SMPS Budi Mulia P. Siantar, berhak menjadi peserta OSN IPS SMP tingkat Nasional.
"Karenanya kita meminta dukungan doa masyarakat Samosir, agar Fransisko Sitanggang dapat meraih juara satu Olimpiade Sains tingkat Nasional, yang akan diikuti seluruh juara OSN dengan 136 peserta tingkat Provinsi se- Indonesia.

Fransisko Sitanggang lahir di Janji Maria, 5 September 2004.
Fransisko adalah anak ke 7 dari 9 bersaudara dari ayah bernama Kosmen Sitanggang/Pasuria boru Situmorang.

Fransisko Sitanggang tinggal bersama orang tuanya di desa Hutaginjang kecamatan Palipi Samosir yang berprofesi sebagai petani.

Dalam menggapai juara di Sumatera Utara dan kedepannya ditingkat nasional, Fransisko Sitanggang dibimbing Guru Pembimbing IPS diantaranya, Rusmawani Sirait, Pontauli Siringoringo, dan Kamsia Simbolon.

(green-anggi)
loading...