KPU Lakukan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Samosir

VIDEO

KPU Lakukan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Samosir

Green Berita
Rabu, 01 Mei 2019

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil  Penghitungan Suara Pemilu2019
PANGURURAN,GREENBERITA.com – Kegiatan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan surat suara pada Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara resmi dibuka.
Ketua KPU Kabupaten Samosir Ika Rolina Samosir membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tersebut, di Aula Hotel JTS, Parababa, Pangururan pada (1/5).
Penghitungan rekapitulasi perolehan suara tersebut dijaga ketat oleh gabungan personel keamanan dari Polres Samosir.
Ketua KPU Ika Samosir mennyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta pemilu yang telah hadir dan mengikuti seluruh tahapan dari tingkat TPS, Desa dan kecamatan sampai kabupaten. "Kita telah melaksanakan seluruh tahapan dari tps, desa, kecamatan sampai saat ini dikabupaten dengan baik. Semua kegiatan ini merupakan suatau proses panjang dari plaksanakan Pemilu pada 17 April 2019 yang merupakan agenda nasional warga NKRI," ujar Ika Samosir.
Ika Samosir juga tidak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 lalu terutama kepada seluruh masyarakat Samosir.
“Hari ini kita bersama – sama hadir ditempat ini untuk melaksanakan rapat pleno Pemilu 2019, diantaranya perhitungan suara Presiden, DPR – RI, DPD, DPR Provinsi. Karenanya kami menyampaikan terimakasih kami kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mensukseskan pemilu 17 April 2019, khususnya kepada seluruh warga Samosir," tambah Ketua KPU satu-satunya perempuan di Sumatera Utara pada pelantikan KPU/Kabupaten Kota Se-Sumatera Utara gelombang pertama.
Dari pantauan media, suasana rekapitulasi dipenuhi interupsi dari para saksi partai politik, bahkan sampai siang jam 14 Wib (1/5/2019), rekapitulasi masih hanya pada satu kecamatan yaitu Kecamatan Harian ditingkat DPR RI menuju rekapitulasi DPD RI.
Hadir pada acara pembukaan rekapitulasi Bupati Samosir diwakili Kakankesbangpol Paris Manik, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga, Pabung Kodim Taput serta para saksi peserta pemilu.
(green-pardo)
loading...