Masih Jam Kantor, Kantor Kades Sianting-Anting Ini Kok Sudah Tutup ? -->

VIDEO

Masih Jam Kantor, Kantor Kades Sianting-Anting Ini Kok Sudah Tutup ?

Green Berita
Rabu, 01 Mei 2019

Kantor Kades Sianting-anting tampak tutup di jam kerja
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Besarnya anggaran desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi diharapkan semakin meningkatkan kualitas kerja serta disiplin waktu kerja bagi para aparat desa.

Namun hal tersebut tampaknya belum terjadi dikantor Desa Siantingi-anting yang terletak di Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. 
Masih pukul 13:18, tapi kantor Kepala Desa sudah tutup dan berbanding terbalik dengan kantor desa yang lain yang tetap buka walaupun dalam waktu jam makan siang.

Pengamatan wartawan greenberita.com, pada Senin, (29/4/2019) para perangkap desanya tidak tampak dikantor dan sengaja ditutup, tampak pintu kantor di gembok.

Ketika media ini mendatangi kembali kantor Kepala Desa Sianting-anting padaSelasa, (30/4/2019), terlihat pintu kantor tersebut digembok padahal masih pukul 14.15 Wib Padahal jam kerja di kantor desa seharusnya pukul 07:45 kantor sudah harus buka dan pukul16:00 Wib.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Ketua LSM Komisi Pemantau Pembangunan dan Perpajakan (KPPI) Ranto Limbong Sihole, mengaku terkejut dan menyayangkan ketidakdisplinan tersebut.

"Harusnnya dengan anggaran yang semakin besar dari pemerintah RI dengan program 1 M pertahun setiap desa, disiplin atas jam kerja dari kades dan perangkat desa harus semakin lebih baik. Bila ini benar, Bupati Samosir harus menegur pemerintah desa yang tidak disiplin seperti ini sehingga rakyat dapat terlayani dengan baik," ujar Ranto Sihole.

(green-pardo)

Loading...