Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Band Naff Ramaikan Festival Gondang Naposo di Samosir

29 Mei 2019 | 11:45 WIB Last Updated 2019-11-10T13:46:23Z
Grup Band Naff
PANGURURAN,GREENBERITA.com-  Hari gene kamu belum memiliki jodoh? Pingin lihat cara mencari jodoh ala masyarakat Batak?

Datang aja yuk pada Festival Gondang Naposo yang merupakan sebuah tradisi anak muda masyarakat Batak untuk mencari jodoh yang unik. Festival ini menjadi jembatan naposo bulung (muda-mudi) menemukan jodohnya (rokkap ni tondi). 

Festival Gondang Napososendiri akan diadakan pada Jumat ini, daritanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2019 di Pantai Tandarabun, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.


“Festival Gondang Naposo ini sungguh unik. Bagi yang masih jomblo atau bagi yang sudah berpasangan tapi pingin mengenang indahnya masa berpacara dulu, datang aja ke festival ini. Siapa tahu dengan ikut festival ini, bisa menemukan cinta dan pasangan hidupnya, dan bagi yang sudah berpasangan semakin menambah kemesraan diantara mereka,” kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pada Selasa (28/5/2019) disela acara LKPJ Bupati di DPRD Samosir.
Festival budaya ini memberi ruang yang lebar bagi naposo bulung serta pasangan yang ada untuk manortor ramai-ramai. Sambil unjuk keahlian menari, para naposo bulung juga bisa saling berkenalan, dan bila merasa cocok satu sama lainnya, hubungan bisa dilanjut ke jenjang yang lebih baik.
Khusus generasi millenial, festival ini menjadi sebuah tontonan menarik. Di festival ini terlihat betapa kuatnya budaya terjaga di kalangan anak muda masyarakat Batak. 
Lomba yang berbentuk festival ini sudah ada 16 tim yang mendaftar, mereka berasal dari berbagai sanggar seni, sekolah, akademi, hingga universitas di Sumatera Utara.
“Kita apresiasi para muda-mudi di sini yang ambil bagian di Festival Gondang Naposo tahun ini yang berasal dari berbagai kalangan. Ini membuktikan betapa budaya masih terjaga dengan baik disini,” tambah Bupati Rapidin Simbolon.
Sebagai bagian dari indahnya Kawasan Danau Toba, festival ini menjadi pembuka dari rangkaian acara Horas Samosir Fiesta (HSF). Kedepannhya ada Tonggo Raja, Tor-tor Marhusip, Tor-tor Hatasopisik, Tor-tor Kreasi Toba dan malam hiburan rakyat bersama Tongam Sirait juga akan memeriahkan acara tersebut.
Yang paling ditunggu, tentunya adalah telah pastinya kehadiran grup band Naff yang akan menghibur seluruh warga Samosir serta pengunjung di Pantai Tanda Rabun nan indah ini.
"Horas, saya Arda Naff. Jangan lupa saksikan penampilan spesial Naff di Festival Gondang Naposo 2019, ajang mencari jodoh ala batak yang diadakan di Pantai Tanda Rabun Samosir tanggal 1 Juni 2019," ujar vokalis Naff Arda.
Naff merupakan band yang berasal dari kota Bandung, terbentuk pada tahun 1998 dan beranggotakan 4 orang yakni, Ady (vokal), Dedi (gitar), Ade (gitar), Odeu (bass) dan Hilal (drum). 
Album perdana mereka dirilis pada Februari tahun 2000 dibawah label Puspita Records. Album ini berisikan 10 lagu dengan singel hitsnya berjudul "Ternyata Mimpiku". Tak merasa puas dengan album pertama, mereka meluncurkan album kedua pada 10 November 2001. Album ini berjudul "Terbang Tinggi" dengan lagu hits di dalamnya berjudul "Semestinya Kita". Di album ini mereka bekerja sama dengan label Pro Sound.

(green-ft)