Notification

×

Iklan

Iklan

Brakk, Kepala Amran Malau Berlumur Darah Tabrak Trotoar Dekat Polres Samosir

29 Mei 2019 | 13:15 WIB Last Updated 2019-09-19T07:06:27Z
Korban Laka Lantas Amran Malau di RS. Hadrianus Sinaga, (28/5/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com-  Akibat mengendarai sepedamotor terlalu kencang, Amran Malau tiba-tiba tidak dapat mengendalikan sepedamotor Honda Beat yang dikendarainya dan menabrak trotoar jalan sebelah kiri yang berada dijalan FL. Tobing,tepatnya disamping Polres Samosir, Pangruruan pada Selasa Malam, (28/5/2019). 

Mendengar suara dentuman keras akibat sepedamotor terjatuh, bergegas seorang polisi bernama T.Sitorus yang kebetulan sedang berada disekitar lokasi segera berlari menuju suara lokasi kecelakaan dan melihat seorang pengendara sepeda motor tergeletak dijalan berlumuran darah dari kepalanya yang tidak memakai helm, sementara sebuah sepeda motor terjungkal disampingnya. 

Melihat korban yang setelah dicek bernama Amran Malau (25) sudah tergeletak dijalan, sang saksi langsung mengevakuasi korban dan bersama anggota polisi lainnya membawanya ke RSU Adrianus Sinaga dan pihak medis langsung melakukan pertolongan pertama. Akibat dari kejadian tersebut kepala korban mengalami sobekan yang dalam dan luka parah

Kejadian Lakalantas tersebut dibenarkan Kapolres Samosir melalui Kasat Lantas Polres Samosir AKP. Maju Harahap ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Rabu, (29/5/2019).

"Benar, pada hari Selasa malam (28/5/2019) sekira dipukul 22.30 Wib,  Amran Malau penduduk Keluarahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan Samosir, yang mengendarai sebuah sepeda motor Honda Beat tanpa plat datang dari arah jalan Danau Toba menuju jalan Simanindo tepatnya di depan Kantor KPIA, mengalami kecelakaan dan terjatuh mengakibatkan kepala pecah dengan sobekan dalam," ujar AKP. Maju Harahap.

Tambahnya, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan diduga terjadi akibat pengemudi dalam keadaan mabuk ditambah korban tidak memakai helm. "Kemungkinan kepala korban terbentur ke trotoar, penyebabnya kemungkinan korban dalam keadaan mabuk atau gimana," ujar AKP.Maju Harahap.

Saat ini korban sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan agar dapat segera dioperasi, karena jenis operasi seperti ini belum dapat dilakukan di RS. Hadrianus Sinaga., sedangkan sepeda motor korban saat ini diamankan oleh Lantas Polres Samosir.

(green-ft)