Wujudkan Medan Jadi Kota Kuliner, Grab Dukung Upaya Pemko

VIDEO

Wujudkan Medan Jadi Kota Kuliner, Grab Dukung Upaya Pemko

Sabtu, 06 April 2019

MEDAN, GREENBERITA.com -  Ir Akhyar Nasution MSi Wakil Wali Kota Medanmendukung gagasan Grab dalam memberikan ruang untuk promosi kepada pengusaha kuliner yang ada di Kota Medan melalui aplikasi Grab Food, apalagi Kota Medan sudah terkenal sebagai kota kuliner yang sangat beragam.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Grab ke kantor Wali Kota Medan, Jumat (5/4). Maksud dari kunjungan tersebut yakni dalam rangka menjalin silahtturahmi dengan Pemko Medan. selain bersilahturahmi, kunjungan kerja ini juga dengan maksud bahwa pihak Grab akan mensuport program kerja Pemko Medan untuk dapat menuju kota smart city.

Dikatakan Wakil Wali Kota didampingi Assisten Umum Rendward Parapat menyampaikan apresiasinya dan mendukung penuh niat Grab untuk mensuport dan membantu Kota Medan menjadi kota smart city.  "Saya sangat mendukung niat baik dari Grab untuk dapat mendukung kegiatan Pemko Medan dan dapat mewujudkan Kota Medan menjadi kota smart city tentunya," ucap Akhyar.

Selanjutnya Akhyar menambahkan kuliner khas Kota Medan akan jauh lebih dikenal masyarakat sekitar dan turis yang datang ke Kota Medan melalui aplikasi Grab Food ini. "Melalui aplikasi Grab Food ini nantinya kuliner khas Kota Medan akan jauh lebih dikenal dan dapat dengan mudah dinikmati oleh masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Kota Medan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, General Maneger Public Affairs of Sumatera Regional Guruh Gunawan Ismaela menjelaskan bahwa Kota Medan merupakan salah satu market makanan yang menjanjikan. Nantinya akan dibuat satu kolom khusus di Grab Food yang menyajikan makanan khas Kota Medan agar dapat memudahkan masyarakat yang ingin menikmati makanan khas dari Kota Medan.

"Kota Medan merupakan salah satu market makanan yang menjanjikan di Indonesia, dengan begitu kami akan membuat satu kolom khusus yang berada di aplikasi Grab Food dimana isinya menyajikan makanan khas dari Kota Medan itu sendiri. Sehingga baik dari masyarakat lokal maupun turis dapat dengan mudah jika ingin memesan makanan tersebut," jelas Guruh.

Selanjutnya, ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Medan juga menerima kunjungan Balai Besar Pom. Yang bermaksud Maksud untuk mengundang Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan untuk dapat menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Rakernas badan POM RI pada Senin (8/4) di Hotel Adimulia Medan.

Kemudian Kepala Balai Besar POM Medan Drs Yulius Sacramento tarigan, Apt mengungkapkan, dalam acara tersebut Balai Besar POM akan melakukan peningkatan kualitas makanan melalui materi-materi yang akan disampaikan oleh fasilitator dimana makanan tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Agar masyarakat dapat menambahkan wawasan betapa pentingnya menjaga kandungan makanan baik itu untuk diri mereka sendiri maupun untuk makanan yang akan diperjual belikan.

"Nantinya kami akan memberikan pengetahuan kepada para peserta dalam melakukan peningkatan kualitas makanan yang akan disampaikan oleh fasilitator karena dapat berpengaruh terhadap kesehatan semua orang," ungkap Kepala Balai Besar POM Medan seperti yang dilansir dari pelitabatak.com.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Medan juga mengatakan akan menghadirkan 5 orang fasilitator yang telah mengikuti bimbingan teknis, untuk dapat menghadiri acara tersebut.

"Nantinya kami akan menghadirkan fasilitator sebanyak 5 orang yang akan hadir dimana fasilitator tersebut telah mengikuti bimbingan teknis dan sudah dibekali pengetahuan yang akan sangat bermanfaat bagi para peserta nantinya," kata Yulius.(rel-marsht)
loading...