Tim Unggulan Tumbang, Ini Semifinalis Turnamen Sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir

VIDEO

Tim Unggulan Tumbang, Ini Semifinalis Turnamen Sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir

Mariati Sihotang
Jumat, 08 Maret 2019

Turnamen sepakbola hari ke-delapan
PANGURURAN, GREENBERITA.com- Di hari kedelapan Turnamen Kiyam IWO Samosir 2019, terjadi surprise hasil pertandingan dimana beberapa tim unggulan tumbang melawan tim non unggulan.

Dimulai dengan edukasi pariwisata disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian Usaha Pariwisata, Robintang E. Naibaho, dan edukasi aksara Batak oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Darah Kabupaten Samosir, Lastuana Simbolon, babak perempat final dimulai pukul 15.30 Wib dengan mempertandingkan antara tim unggulan Gugus 7 FC vs SMPN 3 Pangururan di Lokasi Wisata Pantai PIS Situngkir, Jumat (8/3/2019).

SMP N 3 Pangururan bersama Gugus 7 FC
Melalui pertandingan yang sengit dengan skor 1-1 sampai berakhirnya babak ke-II, akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti yang akhirnya dimenangkan oleh SMPN 3 Pangururan dengan skor 7-6.

Anpar FC bersama Pintusona FC
Pada perempatfinal kedua, tampil Anpar FC vs Pintusona FC yang dimenangkan oleh Anpar FC dengan skor 2-1.

Hartop FC bersama SD N 3 Pangururan FC
Perempatfinal ketiga tampil Hartop FC vs SDN 3 Pangururan yang dimenangkan Hartop FC dengan skor 4-0.

Antap FC bersama Unity FC
Dan perempatfinal final terakhir tampil tim unggulan Antap FC vs Unity FC yang dimenangkan oleh Unity FC dengan skor 2-1.

Pada pertandingan semifinal, Sabtu (9/3/2019) akan berhadapan Unity FC vs Hartop FC serta SMP Negeri 3 Pangururan vs Anpar FC.

Ketua Panitia, Ranto Sihole, kepada Greenberita.com menyampaikan, turnamen sepakbola kiyam U-13 IWO Samosir ini akan ditutup pada hari Minggu 10 Maret 2019, sekaligus pertandingan final untuk merebut juara I, II dan III serta memperebutkan piala Bupati, Kajari, Kapolres dan Piala bergilir IWO Samosir.
"Sebelum Final nanti, akan ada pertandingan Eksebisi antar gereja yang diikuti para orangtua kita usia diatas 40 tahun, karenanya saya berharap seluruh warga Samosir untuk bersama menghadiri event spektakuler ini, " ujar Ranto Limbong.

Sementara itu, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang didampingi sekretarisnya Tumbur Habeahan, mengharapkan panitia untuk lebih semangat mempersiapkannya segala sesuatu untuk acara final nanti.

"Saya menyemangati panitia untuk tetap semangat dan membuat acara puncak nanti klimaks dan memuaskan seluruh warga Samosir, " ujar Fernando.

(ft)
loading...