Sergai Gelar Rakor Pemerintahan Dan Pembangunan

VIDEO

Sergai Gelar Rakor Pemerintahan Dan Pembangunan

Rabu, 06 Maret 2019

SERGAI, GREENBERITA.com - Adanya  Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) sangat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Sergai sebagai gerakan masyarakat Desa yang berinisiatif bergerak meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan Di Aula Sultan Serdang, Senin (04/03/2019) dengan dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi Jhony Maru Panjaitan, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, SSos, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, Kepala OPD, Camat Ketua BKAD Lukmanul Hakim, Kepala Desa se - Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman saat membuka kegiatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran undangan dan peserta semua pada hari ini dalam rangka membahas berbagai hal dengan narasumber penggiat perekonomian Desa, Kepolisian, KPU, Bawaslu serta Direktorat Jenderal Pajak.

"Saya sampai kebanggaan atas Program", sebut Soekirman.

Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) sangat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Sergai sebagai gerakan masyarakat desa yang berinisiatif bergerak meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

Menurutnya, pada hari ini dilaksanakan penyerahan PAD Desa Tahun 2018 dari Penyertaan Modal ke BUMDesa Bersama kepada 37 Desa dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Rampah, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Pantai Cermin dan Kotarih sejumlah Rp. 243.659.487,- dari penyertaan modal sejumlah Rp. 4.528.451.352,- selama kurun waktu 2016 - 2018.

"Semoga program - program seperti ini akan terus berkembang dan Pemerintah Daerah akan terus mendukungnya", kata Soekirman yang dilansir dari poskotasumatera.com.

Soekirman juga menjelaskan, bahwa memasuki masa Pemilu yang kian dekat ini, dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan serta kekondusifan daerah dengan tidak terpancing oleh isu - isu agama atau SARA oleh pihak - pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dalam hal budaya, disampaikannya juga, akan kehadiran sastrawan yang menulis buku "Penari Dari Serdang" yang dengan hasil karyanya nanti diharapkan dapat membuat Sergai sebagai daerah yang kental adat Melayu akan ramai dikunjungi wisatawan seperti Kabupaten Belitung pasca diangkatnya novel "Laskar Pelangi" ke layar perfilman.

Selanjutnya, melalui kegiatan hari ini  juga diingatkan kepada masyarakat khususnya ASN agar melakukan penyampaian SPT Tahunan sebagai warga negara yang taat pajak yang hasilnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat juga.

Soekirman menambahi, dikesempatan saya bersama jajaran turut penyampaian laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi oleh Bupati, Wabup dan Sekda melalui aplikasi e-Filling didampingi Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi Jhony Maru. (rel-marsht)
loading...