Pembangunan Jalan Tol di Medan Disepakati Rampung 2021

VIDEO

Pembangunan Jalan Tol di Medan Disepakati Rampung 2021

Mariati Sihotang
Selasa, 05 Maret 2019

MEDAN, GREENBERITA.com – Pelaksanaan pembangunan jalan tol Titi Kuning-Pulo Brayan sepanjang 12,44 km disepakati. Pembangunan jalan tol akan dimulai Tahun 2019 dan rampung Tahun 2021.

Untuk mensukseskan pembangunan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengaku siap membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada dengan PT Ardhi Karya, di Ruang Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (1/3/2019).

Tujuan MoU ini dilakukan guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi dalam bidang infrastruktur serta dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Usai penandatanganan MoU, Wali Kota Medan mengaku sangat mengapresiasi atas rencana pembangun jalan tol dalam kota Medan ini, sebab akan sangat membantu mengurai kemacetan dalam kota. “Tentu kita sangat apresiasi karena akan membantu mengurangi kemacetan yang terjadi di kota Medan,” Kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota Medan menyampaikan bahwa Pemko Medan siap membantu dalam pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol dalam Kota Medan tersebut sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan pada saat pembangunan ini.

“Pemko Medan siap membantu pembebasan lahan serta jika ada kendala dalam pembangunan teraebut sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjelaskan nantinya akan dibangun jalan tol akan sepanjang 12,44 km dari Titi Kuning hingga Pulo Brayan yang disamping jalan tol tersebut terdapat sungai deli.

“Jalan tol ini akan dibangun sepanjang 12,44 km dari Titi Kuning hingga ke Pulo Brayan dan disamping jalan tol tersebut terdapat sungai deli seperti yang sudah kita rencanakan,” ucap Edy seperti dilansir dari geosiar.com.

Pembangunan jalan tol ini direncanakan akan dimulai pada bulan juni 2019 mendatang dan selesai 2021. “Pembangunan ini nantinya akan dimulai pada bulan Juni 2019 dan rencananya tahun 2021 mendatang sudah selesai dan dapat kita semua pergunakan,” sebutnya.

Gubsu berharap agar apa yang kita harapkan pada hari ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan dan selesai tepat waktu. Sehingga Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjadi kota yang jauh lebih baik lagi kedepannya. Gubernur juga nantinya akan mewujudkan kunjungan 500 ribu wisatawan ke provinsi Sumatera Utara.

“Kalau tidak kita lakukan ini, yang katanya cita-citanya itu 500 wisatawan datang ke Sumatera Utara ini, tidak akan datang dengan pemandangan jalan berlobang, sampah, tak akan datang mereka,” ungkapnya. (rel-marsht)

loading...