Ciptakan Pemilu Damai 2019, Motocross dan Grasstrack, Bersinergi

VIDEO

Ciptakan Pemilu Damai 2019, Motocross dan Grasstrack, Bersinergi

Senin, 11 Maret 2019

SIMALUNGUN, GREENBERITA.com  – AKBP M Liberty Panjaitan, Kapolres Simalungun menghadiri acara pembukaan dan sekaligus penutupan kegiatan Motocross dan Grasstrack yang dilanjutkan dengan kegiatan penggalangan Pemilu Damai, anti hoax dan ujaran kebencian di wilayah hukum Polres Simalungun, Minggu (10/3/2019) Pukul 09.00 WIB di Lapangan Rajamin Purba Jalan Asahan KM. 7 Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan Motor Cross dan Grass Track tersebut diselenggarakan oleh IMI Sumut dengan Ketua Panitia Elperius Bangun dengan Tema “Untuk Simalungun Kita Bersatu”.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, Bupati Simalungun yang diwakili Asisten I Marolop Silalahi, Ketua DPRD Simalungun yang diwakili Wakil Ketua Rospita Sitorus, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, Bawaslu Kabupaten Simalungun, Ketua KONI Simalungun Bambang Kuncoro Wahono dan Pejabat SKPD Pemkab Simalungun.

Terlihat jumlah massa atau pengunjung yang hadir menyaksikan kegiatan motor cross dan grass track mencapai 12.000 orang yang berasal seluruh Kecaman se-Kabupaten Simalungun dengan jumlah kendaraan 6000 unit sepeda motor dan 600 unit R4. Ditengah acara dilakukan penggalangan yang dilakukan Kapolres Simalungun.

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun menghimbau seluruh peserta untuk menjaga sportifitas pertandingan dan mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun agar berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu Damai, tanggal 17 April 2019, melawan hoax dan ujaran kebencian, sehingga pemilu tanggal 17 April 2019 terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

Disela acara seremoni Kapolres Simalungun oleh panitia didaulat untuk melepaskan Balon Udara, bersalaman dan berfoto bersama dengan peserta lomba motocross serta melepas atau mengangkat bendera sebagai pertanda dimulainya kegiatan motocross dan grasstrack.

Kapolres Simalungun AKBP M Libery Panjaitan mengatakan, bahwa penggalangan pemilu damai saat momen kegiatan masyarakat Motocross dan Grasstrack yang dihadiri 12.000 orang sangatlah tepat mengingat banyaknya hoaks (berita bohong) dan ujaran kebencian yang dimungkinkan dapat mengganggu kelangsungan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Bahwa adanya kegiatan penggalangan ini, diharapkan Pemilu tanggal 17 April 2019 terlaksana aman dan sukses,” ujar Liberty seperti dilansir dari lensawarga.com.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik juga memberikan sambutannya dan mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun untuk menciptakan pemilu damai, melawan hoax, ujaran kebencian dan money politic yang dapat mengganggu jalannya pemilu 2019.

Bupati Simalungun yang diwakili Asisten I Marolop Silalahi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dari acara motocross dan grasstrack ini terbukti telah membawa Simalungun bersatu untuk menciptakan pemilu damai, anti hoax dan ujaran kebencian. (rel-marsht)
loading...