Notification

×

Iklan

Iklan

135 Peserta Drag Race dan Drag Bike Memperebutkan Piala Kapolrestabes

11 Mar 2019 | 12:11 WIB Last Updated 2019-11-10T13:42:47Z
MEDAN, GREENBERITA.com  – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) membuka kejuaraan Drag Race dan Drag Bike di Sirkuit IMI Jalan Selamat Ketaren Medan, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan memperebutkan Piala Kapolrestabes Medan. Adapun Peserta Drag Race dan Drag bike ini diikuti dari berbagai daerah antara lain berasal dari Sumut, Bandung (Onyes) dan Lampung (Nako Romano) yang terdiri dari 135 peserta Drag Race dan Drag Bike 350 started.

“Kegiatan Drag Race dan Drag bike ini merupakan suatu acara yang sangat luar biasa karena ini berawal dari inisiatif yang dilakukan oleh kita semua. potensi yang di miliki oleh para Drag Race dan Drag Bike ini harus diangkat dan dikembangkan tanpa harus melakukan upaya-upaya yang melanggar aturan dan hukum,” ujar Dadang.



Ia mengatakan acara ini juga digelar sebagai wujud tindakan pencegahan terhadap aksi balap liar yang membahayakan nyawa pengendara.

“Pada rekan-rekan yang memiliki hobi, memiliki talenta dibidang otomotif ini dan itu dilakukan sebagai wujud dari kesadaran untuk menyelesaikan suatu permasalahan tentang adanya balapan-balapan liar yang seringkali terjadi ataupun berlangsung di wilayah Polrestabes Medan,” ujarnya.

Berkat kesadaran ini kemudian, lanjut Dadang mengatakan pihaknya melakukan kerjasama dan berinisiatif untuk menyalurkan berbagai bakat hobi,talenta sehingga menjadi suatu kegiatan yang positif bahkan mungkin memberikan dampak yang luas bagi seluruh masyarakat.

“Dan hari ini penyaluran bakat dan talenta yang dilakukan secara positif dan kita saksikan hari ini yaitu dalam suatu kejuaraan yang diikuti oleh beberapa peserta dari luar daerah dan ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua,” ujarnya.

“Kami berharap melalui kejuaraan ini berbagai potensi yang dimiliki akan dapat kita gali kemudian akan menemukan bibit-bibit unggul yang baik.ini berbagai langkah-langkah positif untuk membangun kecintaan kepada otomotif dan dapat disalurkan sehingga menjadi bermanfaat untuk kita semua,” sambung Kapolrestabes Medan yang dilansir dari Lensawarga.com.

Kegiatan Drag race dan drag bike ini dihadiri oleh Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Pju Polrestabes Medan, Danramil 13 Percut Sei Tuan Mayor Arh M Rizal, IMI Sumut, para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, para panitia Pelaksana dan para peserta Drag race/Drag bike. (rel-marsht)