Semarakkan Pemilu 2019, KPU Samosir Adakan Lomba Seni dan Vocal Solo Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

VIDEO

Semarakkan Pemilu 2019, KPU Samosir Adakan Lomba Seni dan Vocal Solo Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Green 5
Jumat, 22 Februari 2019


PANGURURAN, GREENBERITA.com - Guna menyambut Pemilu Serentak 2019, KPU Samosir mengadakan lomba Kreasi Pentas Seni dan Vocal Solo bagi para pemilih muda yang ada di Kabupaten Samosir yang akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah serta piagam penghargaan.

Mengambil tema perlombaan kreasi pentas seni pemilih muda, menjadikan perlombaan tersebut sebagai sarana KPU untuk menjelaskan apa itu pemilu bagi pemilih muda.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Samosir melalui Komisioner Divisi Teknis, Robinsar Junaidi Barus kepada GREENBERITA.com, Kamis (21/2/2019).

"Benar, untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019, KPU Samosir mengadakan Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula. Diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan partisipasi pemilihan pada Pemilu 17 April 2019 nanti," ujar Junaidi Barus.

KPU Samosir telah membuka pendaftaran di Kantor KPU Samosir sejak 20 Februari 2019 sampai 5 Maret 2019, dan pendaftaran tidak dipungut biaya sedikit pun alias gratis.

Pertandingan sendiri akan dimulai pada 7 Maret 2019 dan dimulai pukul 09 Wib sampai selesai setiap hari nya.

Adapun perlombaan-perlombaan menarik yang dipertandingkan berupa lomba musik kreatif yang dibagi menjadi dua kategori yaitu Lomba Seruling dan vokal solo dengan usia maksimal 25 tahun.

Untuk Lomba Tari-tarian (dance), peserta adalah Pria Dan Wanita dengan jumlah peserta satu grup maximal 6 orang dan usia maksimal 25 tahun dengan musik bebas serta musik jingle pemilu.

Untuk Vocal Solo, lagu pilihan yang dipertandingkan yaitu lagu batak seperti "Samosir Negeri Indah Kepingan Surga ","Oh tano batak", "Pulo Samosir", "Oh Tao Toba Nauli" serta lagu wajib Jingle Pemilu 2019 atau Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

KPU Samosir pun akan menyediakan makan siang kepada seluruh peserta perlombaan bahkan mendapatkan baju berupa kaos.

Juga akan mendapatkan sertifikat dan lucky draw bagi 15 orang beruntung.

(Angga Stg)
loading...