Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Imigran Ditemukan Dikurung Dalam Ruko di Medan Helvetia

6 Feb 2019 | 11:53 WIB Last Updated 2019-02-06T04:53:26Z
MEDAN, GREENBERITA.com - Tidak diduga Warga Jalan Pantai Barat, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan mendadak heboh sejak Selasa (5/2/2019) malam.

Pasalnya, di sebuah rumah toko (ruko) dilokasi tersebut, dikabarkan ada ratusan imigran yang dikurung dalam ruko tersebut.

Informasi dihimpun, Rabu (6/2/2019) pagi, kecurigaan warga ternyata benar. Karena begitu didobrak, ternyata terdapat ratusan lebih warga asing di dalam ruko itu.

Dilansir dari medanbisnisdaily.com, para imigran yang disebut-sebut berasal dari Bangladesh ini diduga sudah berbulan-bulan berada di dalam ruko berlantai II tersebut. Bahkan beberapa warga di sana terlihat memberikan makanan lantaran para imigran dalam kondisi kelaparan.

Namun sejauh ini, tidak diketahui pasti apa maksud tujuan mereka berada di Medan. Akan tetapi saat ini, ratusan imigran tersebut dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk dilakukan pendataan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira yang dikonfirmasi wartawan, belum bersedia untuk memberikan keterangan resminya terhadap temuan ratusan imigran gelap tersebut. (rel-marsht)