PDAM Sinjai Usulkan 1.050 Warga MBR Ke Pusat

VIDEO

PDAM Sinjai Usulkan 1.050 Warga MBR Ke Pusat

Rabu, 06 Februari 2019

Kabid teknis PDAM Sinjai
SINJAI, GREENBERITA.com - Kabid Teknis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sinjai mengusulkan 1.050 warga miskin ke pusat yang tersebar di empat kecamatan di Sinjai untuk menganggarkan pembangunan jaringan pipa sebesar RP 3 miliar di tahun 2019 ini.

Kabid teknis PDAM Sinjai, Nasir mengatakan program ini diperuntukan untuk masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Sinjai yang meliputi masyarakat yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Borong, Sinjai Selatan, dan Tellu Limpoe.

Dana pemasangan jaringan pipa tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019. Adapun Jumlah kepala kepala keluarga  (KK) miskin yang tersebar di empat Kecamatan di Sinjai

Tahun ini kita mengusulkan bantuan APBN pusat untuk membuat jaringan yang diperuntukkan kepada 1.050 kepala keluarga warga miskin yang tersebar di kabupaten Sinjai,” kata Nasir dilansir dari sekilasindo.com, Rabu (6/2/2019)

Nasir juga menambahkan kepada penerima, dengan persyaratan bahwa MBR yang dimaksud adalah warga yang memiliki daya listrik 900 VA di katogerikan 1.300 kebawa termasuk isi rumah mereka, dan bersedia menjadi pelanggan PDAM di Sinjai.

Lanjut kata Nasir, pihaknya sudah mendata desa dan kelurahan yang berada di empat Kecamatan itu dan kita tinggal menunggu informasi dari Pemerintah Pusat. (rel-marsht)
loading...