Kebakaran Hanguskan 3 Bangunan dan 19 Motor

VIDEO

Kebakaran Hanguskan 3 Bangunan dan 19 Motor

Mariati Sihotang
Rabu, 20 Februari 2019

KALTENG, GREENBERITA.com - Terjadinya kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah berkonstruksi kayu dan 19 unit sepeda motor di kawasan Dusun Pangkuh Raya, RT32, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa (19/2/2019) malam sekitar pukul 22.50 WIB. Kejadian itu mengejutkan warga karena sebagian besar sudah tidur.

Dua bangunan yang habis terbakar yakni tempat tinggal karyawan (mess) perusahaan yang bergerak di bidang HPH PT Barito Putra dan sebuah rumah sekaligus sarang burung walet. Di samping itu, ada juga sebuah rumah lainnya yang hanya terbakar setengah bangunan.

Asal api diduga dari rumah yang difungsikan sebagai mess yang saat kejadian tidak berpenghuni karena ditinggal bekerja di kamp PT Barito Putra yang terletak diseberang Sungai Barito dusun tersebut.

"Saat kebakaran mess itu tidak ada orangnya, sedangkan petugas keamanan ketika itu sedang tidak berada di tempat," kata warga setempat, Teno dilansir dari imcnews.id.

Kebakaran itu juga menghanguskan 19 unit sepeda motor di antaranya tiga unit milik warga setempat dan 16 buah milik karyawan perusahaan tersebut yang sedang bekerja di camp tersebut.

"Sepeda motor milik karyawan itu memang diparkirkan di sekitar mess perusahaan, sedangkan karyawannya menyeberang Sungai Barito untuk bekerja di perusahaan yang bergerak sektor perkayuan di wilayah Kecamatan Lahei," katanya.

Lokasi kebakaran berada di dekat atau berbatasan dengan lokalisasi prostitusi 'Merong' yang berada di kilometer 3,5 Jalan Negara Muara Teweh - Puruk Cahu.

Kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara dan Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) serta masyarakat setempat.

"Saat ini kebakaran berhasil dipadamkan, untuk nilai kerugian masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara. (rel-marsht)
loading...