Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Wabup Samosir Dalam Pelantikan CPNS Menjadi PNS

21 Feb 2019 | 21:39 WIB Last Updated 2019-02-21T14:39:30Z
Pengangkatan CPNS menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Samosir | IST
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengangkat 112 orang CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir Kamis (21/02) di Aula Hotel Dainang.

Acara tersebut dihadiri Asisten III Marsinta Sitanggang, Kepala BKD Augus Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Nimpan Karo-karo, Kepala Dinas Pertanian Viktor Sitinjak, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Gomgom Naibaho, Kabag Humas Hartopo Manik, Kabag Kessos Kamintar Sinaga serta para pemuka agama.

Kepala BKD Kabupaten Samosir dalam laporannya mengatakan, dalam rangka usaha membina Pegawai Negeri Sipil yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat pengangkatannya menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji sebagaimana telah diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. 

CPNS yang telah diangkat terdiri dari golongan III/b sebanyak 3 (tiga) orang, golongan III/a sebanyak 4 (empat) orang, golongan II/c sebanyak 105 orang dan golongan II/a sebanyak 1 (satu) orang. Jumlah PNS yang akan diambil sumpah/ janji akan menerima Petikan Keputusan Bupati Samosir tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 112 (seratus dua belas) orang, 1 (satu) orang CPNS tenaga kesehatan tidak dapat diangkat karena tidak melakukan pemberkasan pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Wakil Bupati Samosir dalam arahannya berpesan, sebagai PNS harus memiliki loyalitas dalam bekerja demi kepentingan bangsa dan negara, dan harus memahami tupoksi dengan tidak sekedar bekerja.

"Menjadi PNS adalah pilihan sendiri oleh karenanya mari bekerja dengan baik dan dengan tulus hati demi pengabdian kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Samosir menyampaikan selamat kepada para PNS yang baru saja diangkat. (rel)